in

Sekip FC Butuh Dukungan Sponsor

Palembang, BP

Tim Futsal Sekip FC

Tim Futsal Hanura yang diperkuat pemain Bina Sriwijaya (Binas) tampil sebagai juara pada Kejuaraan Futsal Piala Gubernur Sumsel 2017. Tapi, ada satu tim yang justru mencuri perhatian pada event yang digagas BeritaPagi Group tersebut. Tim tersebut adalah Sekip FC. Sempat tidak diunggulkan, tim berjuluk The Young Boys ini justru tampil mengejutkan dengan masuk babak tiga besar dari Pool A. Salah satu penampilan hebat Andre dan kawan kawan saat menyingkirkan tim favorit Sekayu United dari Musi Banyuasin (Muba).

Sayang kiprah tim yang berdiri pada 1 Januari 2017 itu terhenti dan gagal melaju ke babak final serta perebutan tempat ketiga setelah dikalahkan Hanura dan Bank Sumsel Babel (BSB). Tapi, apa yang Sekip FC tampilkan di Piala Gubernur 2017 membuktikan jika tim ini layak diperhitungkan dan bisa lebih berkembang lebih baik lagi.

“Masuk tiga besar Pool A adalah pencapaian hebat Sekip FC, apalagi tim ini dihuni pemain muda berusia 16-18 tahun,” ujar Manajer Sekip FC Deddy Irawan kepada BeritaPagi, Kamis (23/3).

Deco-sapaan akrabnya mengatakan, Sekip FC didirikan untuk menyalurkan bakat anak yang hobi bermain futsal. Tim ini didirikan atas dasar kecintaan pada olahraga futsal dengan mengedepankan kekeluargaan dan kekompakan tim.

“Kendala kita cuma satu yaitu dana dan sponsor. Karena tidak ada sponsor kita sulit mengikuti event futsal berskala besar untuk meningkatkan kualitas tim. Padahal, Sekip FC adalah tim yang cukup sering mengukir prestasi. Karena itu kami berharap ada sponsor yang mau menjadi donatur tim Sekip FC,” jelas dia.

Dikatakannya, target terbesar tim ini adalah mengikuti Liga Futsal Nusantara yang akan menjadi loncatan bagi mereka untuk melaju ke jenjang selanjutnya. Apalagi, semua pemain Sekip FC sangat ingin bermain di Liga Nusantara.

“Tapi karena kendala biaya kami belum bisa mewujudkan impian itu padahal anak-anak sangat menginginkannya. Untuk itu kami butuh dukungan berbagai elemen masyarakat maupun instansi untuk mewujudkan mimpi tersebut,” urai dia.

Ditambahkan Deco, karena kendala dana juga, tim yang dilatih Sulaiman ini juga kesulitan melakukan latihan. Meski begitu, mereka tetap berlatih di sebuah lapangan setiap Senin dan Kamis.

“Kita tetap latihan di sebuah lapangan semen yang kondisinya tidak terlalu baik. Meski begitu, anak-anak tetap bersemangat dan tidak menjadikannya sebagai sebuah persoalan. Untuk itu, kami berharap ada instansi yang mau menjadi sponsor kami. Saya yakin tim ini bisa lebih maju jika mendapat perhatian lebih baik,” tutup dia.

#fer

Biodata Tim

Nama Tim  : Sekip FC

Berdiri : 1 Januari 2017

Home Base : Sekip, Palembang

Julukan : The Young Boys

Manager : Deddy Irawan / Deco

Pelatih : Sulaiman

Assiten Pelatih : Wisnu Hendra S

Kapten : Andre

Prestasi :

  1. Juara III Mr.Q Cup Januari 2017 ( antar SMA )
  2. Juara I Palembang Cup Januari 2017 ( Umum )
  3. Juara IV CISC Cup Febuari 2017 ( SMA )
  4. Juara I Mr.Q Cup Febuari 2017 ( Umum )
  5. Juara I STIE CUP Febuari 2017 ( SMA )
  6. Juara IV Liga Futsal Pelajar Palembang Febuari 2017 ( Pelajar )
  7. Semifinal/6 Besar Piala Gubernur Sumsel 2017

What do you think?

Written by virgo

Palembang Layak Disebut Venesia dari Timur

Salmon Platter yang Gurih dan Menyehatkan