in

Sekkab Mentawai Ajak Tingkatkan Kemitraan Media dengan Pemkab

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan mengharapkan, para insan pers yang bertugas di wilayah tersebut, tetap solid dan kompak. Dia juga meminta agar ekspos tentang pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat lebih ditingkatkan oleh media yang telah menjalin kerjasama.

Hal itu diungkapkan, Sekkab saat peresmian gedung media center di Kantor Bupati Kepulauan Mentawai, Sabtu (25/07/2020) siang.

Dia mengatakan, sedianya peresmian media center tersebut, dihadiri Bupati Kepulauan Mentawai.

“Sebetulnya, Bapak Bupatilah yang akan meresmikan media center kita ini. Namun, beliau ada pertemuan di Padang yang tidak bisa diwakilkan. Pada intinya, Bapak Bupati sangat mendukung adanya media center kita ini,” jelas Sekkab didampingi Asisten III, Pujo Raharjo, dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Sandra.

Dia juga mengharapkan, agar rekan media dapat memanfaatkan sarana media center yang sudah tersedia sebaik mungkin. Bila perlu, katanya, media center tersebut, bisa dioptimalkan sebagai media diskusi antara stakeholder dengan para wartawan per minggu atau pun sekali dalam satu bulan.

Dia menyebutkan, keberadaan media sangat diperlukan guna perluasan informasi pembangunan di Kepulauan Mentawai. “Media adalah sahabat pemerintah. Tanpa peran media, publik tidak akan tahu apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah. Ke depan, mari kita tingkatkan kemitraan untuk lebih baik lagi dengan memaksimalkan pemberitaan pembangunan di Mentawai,” paparnya.

Pihaknya juga menyinggung, terkait anggaran kerjasama media yang masih sangat terbatas. Ke depan, imbuhnya, pemkab akan mengoptimalkan anggaran kerjasama publikasi, sehingga bisa meningkatkan ekspos pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Di sisi lain, dia juga mengingatkan, kepada wartawan yang bekerjasama dengan Pemkab Mentawai untuk mengikuti administrasi yang telah ditetapkan. Sebab, terangnya, segala sesuatu yang mengeluarkan anggaran belanja pemerintah harus dipertanggungjawabkan dengan bukti laporan.

“Nah, ini mesti dipahami juga oleh kawan-kawan media. Kalau memang kelengkapan administrasi sudah dipenuhi pasti segera dibayar. Kalau ada bawahan kami yang mempersulit, silakan lapor ke saya. Jadi tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan, asal kita mau menyelesaikan dengan kepala dingin,” pungkasnya. (rif)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Diduga Terlibat Jaringan Teroris, Warga Dharmasraya ditangkap Densus 88

Anggaran Kemensos Paling Besar, Penyerapan Cepat, Kembali Raih WTP