in

Selalu Curiga Pada Pasangan? Inilah 4 Tips Agar Sifat Negatifmu Tak Menggoyahkan Hubungan

Setiap insan pasti menginginkan hubungan yang harmonis, setia dan menentramkan. Bisa dibayangkan jika sikap buruk sangka menjadi kebiasaan. Hubungan asmara akan kerap kali bersitegang, padahal belum tentu apa yang kita tuduhkan itu benar

Maka dari itu, tahanlah dulu rasa curiga, sebab berbaik sangka pada kekasih adalah kunci keharmonisan. Apalagi pada pasangan yang sudah terikat halal dalam satu atap. Jauhkanlah kebiasaan jelek ini demi langgengnya pernikahan.

Berikut ini beberapa tips agar kebiasaan berburuk sangkamu hilang.

1. Ingatlah pada kebaikan-kebaikan yang sudah pasangan beri selama ini. 

Manisnya kenangan dari sebuah hubungan seharusnya mampu menjadi tameng dari segala bentuk kecurigaan. Saat kesalahan yang diperbuat pasangan membuatmu berburuk sangka, setidaknya tahan emosi suaramu dengan mengingat hal-hal manis  yang dilakukannya untukmu.

Bicaralah dengan cinta, tataplah dengan kasih sayang. Apa yang disampaikan dengan hati, bukankah selalu direspon dengan hati?

2. Manusia pada dasarnya memiliki hati yang cenderung pada kebaikan. 

Ia menginginkan hal-hal yang baik untuknya maupun orang lain. Begitu pula kekasih hati yang sudah bersedia menghabiskan waktunya untuk hidup bersama kita dalam rumah tangga. Meski sebagai manusia biasa ia tak luput dari berbuat kesalahan, namun sadarilah bahwa tak ada manusia sempurna di dunia.

Tanamkanlah kepercayaan dan keyakinan bahwa jauh dalam lubuk hatinya, ia tetap menginginkan yang terbaik untukmu dan keluargamu.

3. Belajarlah dari pengalaman jatuh bangun saat merajut hubungan. 

Pengalaman adalah pelajaran dan guru terbaik. Jika kita pernah menuduh pasangan yang terbukti meleset kebenarannya, maka jangan pernah mengulangi tuduhan itu. Tentu kita tak ingin jatuh ke lubang yang sama kedua kalinya.

Sebelum merasa curiga, dahulukan dialog antara pasangan secara empat mata dan hati terbuka. Atau jika memungkinkan, kita bisa terlebih dulu mencari tahu kebenarannya lewat seseorang yang terpercaya. Usahakan untuk selalu mengedepankan berpikir daripada memperturutkan amarah.

4. Tahukah Anda bahwa di dunia ini selalu berlaku hukum Tuhan?  

Apabila ada seseorang yang gemar menghina, maka kelak ia pun akan merasakan penghinaan dari orang lain. Saat jalan terjal dan mendaki membuat kaki kita kepayahan, itu artinya Tuhan akan menunjukkan jalan menurun sebentar lagi.

Nah, begitu pun dengan berburuk sangka, atau lebih buruknya jatuh kedalam fitnah.  Ketika kita berprasangka buruk atas sesuatu yang ternyata tidak pernah dilakukan pasangan, boleh jadi suatu hari nanti kitalah yang akan dicurigai oleh pasangan. Tentu tak ingin, bukan?

Sekiranya itulah beberapa tips yang harus kita biasakan demi utuhnya keharmonisan sebuah hubungan.  Jangan sampai hubunganmu retak gara-gara berburuk sangka dan asal tuduh. 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Stok Darah di Surabaya Aman

John Travolta sumbangkan pesawatnya untuk museum Australia