in

Selalu Mendukung Sifat Positif Pasangan Tanda Hubungan yang Sehat

Menjalin hubungan asmara bukan perkara mudah dimana kita saling menyukai satu sama lain dan hubungan terjadi begitu saja. Dalam perjalanan hidup ini tidak ada sesuatu yang mudah semuanya membutuhkan proses dan perjuangan untuk mendapatkan yang kita inginkan. Mulai dari kita menginginkan kehidupan yang makmur dan sejahtera, kehidupan finansial yang mapan, dan lain sebagainya.

Begitu pula dengan kehidupan percintaan juga bukanlah suatu yang mudah untuk dijalani, terlebih lagi bagi seseorang yang baru saja memulai hubungan tersebut. Proses adaptasi dan mengenal lebih dalam pribadi serta karakter masing-masing adalah suatu hal yang diperlukan ntuk mengetahui benar bagaimana sifat dan karakter orang tersebut. Apaka sifat orang tersebut sesuai juga dengan karakter kita sehingga bisa mebina hubungan yang lebih lanjut lagi.

Jika antara lelaki da wanita yan sudah saling mengenal dekat dan sering berinteraksi merasakan kecocokan diantara mereka, otomatis aka nada sinyal yang tidak terlihat yan masuk ke dalam hati kita. Tanpa kita sadari rasa sayang timbu hingga adanya rasa cinta. Semua ini bisa terjadi karena adnya hubungan baik antara kedua manusia terebut yang selanjutnya di pupuk denga rasa cinta yang positif satu sama lain. Tanpa menghilangkan peranan logika bahwa kita juga harus berpikir logis mengenai hubungan yang kita jalani.

Dalam membina hubungan yang serius seperti ini tentunya kita tidak ingin sampai memilih sosok yang salah bukan? Kita ingin membina hubungan dengan orang yang tepat untuk kemudian kita berharap bahwa dia dapa menjadi pendamping hidup kita. Walaupun tidak semua yang kita cita-citakan dapat tercapai namun setidaknya kita telah berusaha memilih orang yang mempuyai kepribadian baik dan tidak membuat kita kecewa.

“Jodoh adalah cerminan diri” rasanya ini adalah suatu ungkapan yang tepat dalam menjalani sebuah hubungan. Jadi jika kita menginginkan pasangan kita memiliki sifat yang baik, penyayang, bertanggung jawab, dan berperilaku baik sudah barang pasti jika kita juga harus terlebih dulu menanamkan sifat baik tersebut di dalam diri kita sendiri. Ingatlah bahwa jodoh akan datang ketika diri kita sendiri sudah bersiap menerima dan memantaskan diri. Walaupun jodoh adalah hak prerogative Tuhan, setidaknya kta telah berusaha menjadi yang terbaik dan memantaskan diri bagi seseorang yang terbaik pula.

Baca Juga: Untuk Yang Kebelet Nikah, Terlambat Menikah Lebih Baik Daripada Salah Memilih Pasangan

Setelah kita diberi kesempatan menjalin hubungan dengan sosok yang kita dambakan sudah sepantasnya kita untuk bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah dikabulkan. Selanjutnya tugas kita adalah menjaga hubungan yang positif ini dan selalu mendukung kegiatan positif antara kita dengan pasangan kita. Memberikan support satu sama lain adalah hal terbaik untuk dilakukan demi menjaga harmonisnya hubungan.

Dengan memberikan dukungan satu sama lain akan semakin menumbuhkan rasa cinta dan sayang kita dengan pasangan kita. Kita akan semakin merasa dihargai oleh pasangan kita karena dia juga mendukung setiap hal positif yang kita lakukan. Seperti inilah seharusnya, ketika cinta dipupuk dengan cara yang baik juga akan menghasilkan buah yang baik pula.

What do you think?

Written by virgo

Polri Kejar Tersangka Baru ‘Jokowi Undercover’

Pelajaran dari Tuhan yang Tidak Terduga Bagi Hidup Kita