in

Semen Padang Betonisasi 128 Meter Jalan Timbulun Batu Gadang

PT Semen Padang terus berkomitmen untuk mendukung berbagai program masyarakat di lingkungan perusahaan, terutama program berbasis pemberdayaan. Kali ini, dengan membantu program pengecoran atau betonisasi Jalan Timbulun, Kelurahan Batu Gadang, Lubukkilangan, Kota Padang, sepanjang 128 meter dan lebar 3 meter.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Iskandar Z Lubis, Kamis (7/7/2022), mengatakan, bantuan pembangunan jalan mCSRasyarakat Timbulun, Batu Gadang tersebut merupakan wujud konkrit program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) perusahaan.

“Bantuan program betonisasi ini merupakan bagian dari pilar ekonomi program TJSL, dengan tujuan memperlancar akses masyarakat sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi di lingkungan masyarakat,” kata Iskandar yang didampingi Kepala Unit CSR, Rinold Thamrin.

Dalam pengecoran jalan jalan yang berada di daerah paling timur Kelurahan Batu Gadang itu, Semen Padang melalui Unit CSR perusahaan, menyalurkan bantuan batu split sebanyak 64 ton dan ready mix 70 kubik.  Pengecoran jalan tersebut, sudah dimulai sejak Selasa pagi (5/7/2022) oleh masyarakat dengan bergotong royong.

“Namun untuk persiapannya, seperti penimbunan dan lain sebagainya, sudah dimulai sejak beberapa hari lalu oleh masyarakat dan para pemuda,” kata tokoh masyarakat Silsilia Weking didampingi Ketua Pemuda Batu Gadang, Doni Eka. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Gelar Seminar Semen Padang, Ajak Karyawan dan Warga Bijak Pilah Sampah

Tingkatkan Pengetahuan Agama Islam Dengan Giat Literasi