in

Semen Padang FC Bungkam PSPS Riau, Andre Rosiade Beri Bonus Rp50 Juta

PADEK.CO–Semen Padang FC berhasil menang dengan skor 2-0 saat melakukan lawatan ke markas PSPS Riau, Pekanbaru, Senin (25/9/2023) malam dalam pekan ketiga Pegadaian Liga 2 2023/2024. Hal itu membuat Kabau Sirah naik ke puncak klasemen dengan 6 poin dari dua laga.

Penasihat Tim Semen Padang FC Andre Rosiade pun langsung memberi reaksi positif terhadap kemenangan tandang itu ini. Menurutnya, kemenangan tim Kabau Sirah adalah buah dari doa pendukung dan suporter yang selalu setia. Semua masyarakat di ranah ataupun di rantau.

“Selamat atas kemenangan Semen Padang FC dalam laga Semen Padang melawan PSPS Riau dengan skor 2-0 di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru. Alhamdulillah 3 poin kita raih. Insya Allah bonus 50 juta rupiah untuk tim kebanggaan urang awak,” kata Andre Rosiade sesaat setelah laga bergulir.

Andre Rosiade memastikan bonus Rp50 juta tersebut akan ditransfer langsung ke rekening tim dan menjadi bonus untuk tim yang sudah berusaha keras mendapatkan poin maksimal di kandang lawan.

“Saya mohon maaf tidak bisa menonton langsung karena ada tugas lain. Saya doakan Semen Padang FC bisa kembali lagi ke Liga 1 dan mendapat hasil terbaik di pertandingan berikutnya,” tutur Andre yang saat laga tandang melawan PSDS Deli Serdang ikut hadir di GOR H Agus Salim dan langsung memberikan bonus Rp30 juta atas kemenangan kandang.

Anggota DPR RI itu juga tidak lupa menanya mengenai kepemimpinan wasit yang selalu menjadi sorotan, terutama di Liga 2. “Alhamdulillah, tadi kepemimpinan wasit juga sudah sangat baik. Saya senang dengan kemenangan ini,” sebut anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre juga langsung melakukan video call dengan CEO Semen Padang FC Win Bernadino. Andre memperlihatkan momen dialog yang juga disaksikan semua pemain Kabau Sirah itu di media sosialnya. Banyak netizen yang memuji aksi Andre Rosiade itu.

Win Bernadino sendiri sangat berterima kasih atas apresiasi Andre Rosiade kepada tim Semen Padang FC. “Terima kasih atas dukungan semua pihak, masyarakat Sumbar, Ranah Minang, manajemen dan juga pak Andre Rosiade. Semoga kita terus bisa mendapatkan hasil baik,” katanya.

Tim kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, Semen Padang FC melesakkan dua gol tanpa balas oleh striker Nigeria, Kenneth Ngwoke dan pemain sayap, Vivi Asrizal. Meskipun ada enam kartu kuning yang dikeluarkan wasit dalam laga ini, tak membuat semangat tim kendor.

Dari hasil ini, tim Kabau Sirah langsung kokoh di puncak klasemen grup A Pegadaian Liga 2 2023/2024 dengan torehan dua kemenangan (6 poin) di dua laga. Laga berikutnya, Semen Padang FC akan menghadapi Sriwijaya FC di Palembang pada tanggal 1 Oktober 2023.

Andre Rosiade pun telah menjadwalkan akan turut serta menyaksikan Semen Padang FC ke Palembang Sumatra Selatan. “Insya Allah kami akan menonton langsung di Jakabaring Palembang. Dan bonus Rp50 juta kembali akan dikucurkan jika menang lawatan tandang besok,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

BPK RI Terpilih sebagai Ketua Organisasi Lembaga Pemeriksa Sedunia 2028-2031

Nelayan dan Pelajar Kota Dumai Terima Alat Tangkap Ikan dan Beasiswa dari Semen Padang