in

Sengit di Laga Pembuka! SMAN 1 Payakumbuh v SMAN 3 Padang Beda Satu Angka

SENGIT: Adu Kekuatan Tim SMAN 1 Payakumbuh Putra melawan Tim SMAN 3 Padang. Laga berakhir dengan kemenangan tipis SMAN 1 Payakumbuh dengan skor 33 : 32. (Foto: Gilang DBL For Padek)

Padang, Padek-Honda DBL With Kopi Good Day 2023 West Sumatera Series resmi bergulir setelah dibuka Kadispora Sumbar Meifrizon, di GOR Prayoga Padang, Kamis (27/6).

Di hari pertama liga basket pelajar terbesar dan terakbar di Indonesia ini langsung menyuguhi pertandingan-pertandingan seru dengan tempo cepat dan saling jual beli serangan.

Laga perdana dimulai dengan pertarungan tim putri SMAN 1 Sijunjung melawan tim putri SMAN 12 Padang. Pada game awal SMAN 12 Padang berhasil mendominasi sejak babak dimulai hingga berhasil meraih poin perdana. Lalu tak lama berselang, tim SMAN 1 Sijunjung berhasil menyamakan angka.

Aksi saling serang berlangsung sengit hingga akhir quarter empat dengan kemenangan SMAN 1 Sijunjung dengan skor 23 dan 16 diraih SMAN 12 Padang.

Kombinasi ciamik dari Khairin Revalia Ramadhani dan Ashabal Jannatil menjadi penentu kemenangan. Bagaimana tidak, seluruh poin Smansasi berasal dari keduanya. Revalia sukses membukukan 14 poin, 8 rebound, dan 4 steal. Serta Ashabal atau Aca mampu menorehkan sembilan poin. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Smansasi melaju ke babak Big Eight.

Kemudian pada laga kedua, tim sekecamatan Lubukkilangan adu kuat menentukan siapa yang terbaik. Tim putra SMA Semen Padang bersua SMAN 14 Padang.

Laga yang disebut Derby Karang Putih ini tentu saja sarat gengsi dan unjuk gigi antar kedua tim. Mereka menyajikan permainan terbaik mereka di laga pembuka Honda DBL With Kopi Good Day 2023 West Sumatera Series tersebut.

Namun SMA Semen Padang dipaksa harus mengakui kekuatan SMAN 14 Padang dengan skor 18-13.

Menang Tipis dan Telak
Kemudian laga ketiga, antara putra SMAN 1 Payakumbuh Putra melawan SMAN 3 Padang. Pertandingan kali ini tergolong spektakuler karena arus bolak-balik serangan begitu cepat dan terjadi sepanjang empat quarter. Bahkan laga ini disebut sejumlah penonton sebagai final yang kepagian akibat begitu serunya laga di game ini.

What do you think?

Written by Julliana Elora

DBL Dance Competition 2023: SMAN 3 Padang Bawakan Tema Cinta Nusantara

500 Pesilat Sumbar, Riau dan Jambi Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Semen Padang Open 2023