in

Seniman Sumsel Butuh Galeri Untuk Hadapi Asian Games 2018

BP/DUDY OSKANDAR
Suharno Manap salah seorang pelukis senior Palembang saat menandatangani sebuah lukisan, Rabu (20/12)

Palembang, BP

Pameran seni rupa Palembang Art Go Internasional dalam menghadapi Asian Games 2018 berlangsung di Aula lantai III Gedung DPRD Provinsi Sumsel. Pameran ini digagas Suharno Manap salah seorang pelukis senior Palembang.
Terlihat 81 karya seni mulai dari seni lukis, foto, hingga patung dipamerkan selama sepuluh hari dan ditutup tanggal 20 Desember 2017
Menurut Suharno, kalau mereka dari seniman seni rupa ingin memberikan sesuatu yang berarti bagi Sumsel ini.
”Untuk pertama kali menggali, memelihara dan mengembangkan seni rupa yang ada di Sumsel , menggaet kawan-kawan seniman seni rupa dan mengembangkankarya-karya ini untuk tahun 2018 dalam kaitannya dengan Asian Games 2018 mendatang,” katanya sembari mengatakan itulah ide mereka berbagi rasa untuk kepentingan Sumsel ketika ditemui di aula lantai III DPRD Sumsel, Rabu (20/12).
Selain itu, mereka membutuhkan tempat dan wadah , semacam galeri untuk dan agar tamu luar atau turis bisa mendatangi semua galeri, sebuah tenmpat, yang karya-karyanya cukup berpotensi untuk ditaruh tempat tersebut. Tapi sampai sekarang kita tidak punya galeri, itulah yang kita harapkan .
Dan pihaknya berharap, pemerintah daerah dalam membuat galeri bagi seniman di Sumsel.
Suharno Manap yang selaku ketua penyelenggara menyampaikan, ada 83 karya seni rupa yaitu lukisan, foto, laker, dan ditambah dengan 3 seni patung. Untuk seniman yang ikut dalam pameran ini berasal dari berbagai kota di Indonesia.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

7 Macam Jus Ini Bisa Mengobati Radang Sendi

Dibayangi Risiko “Capital Outflow”