in

Seorang IRT Di Jeunieb Tertipu Kupon Berhadiah

Kamis, 30 November 2017 15:51 WIB

* Rp 40 Juta Raib

BIREUEN – Seorang ibu rumah tangga bernama Yeni Nurdani (35) warga Gampong Janggot Sengko, Jeunieb Bireuen bersama suaminya bernama Mawardi Nurdin (45) tertipu kupon palsu yang diperoleh dari salah satu minuman kemasan plastik, Selasa (28/11). Korban mengira kupon tersebut asli dan menghubungi nomor yang tertera di kupon tersebut.  

Setelah pembicaraan melalui HP dan penerima telepon membenarkan hadiah tersebut, namun harus mengirim yang DP dulu. Korban diminta mengirim uang untuk memperoleh hadiah tersebut berupa satu unit Mobil HR-V keluaran terbaru. Tanpa sadar korban menjual emas dan segera mengirim uang melalui BRI Unit Jeunieb kepada pria yang mengaku bernama Fahrul Husaini dengan jumlah Rp 22.240.000. 

Setelah itu korban menelpon lagi, pelaku mengaku uang DP sudah diterima, namun ongkos kirim belum ada dan mohon dikirim lagi sebesar Rp 17.800.000 jumlah seluruhnya Rp 40.040.000 dengan dijanjikan sebuah mobil, setelah uang dikirim HP bernomor 081216306677 tidak aktif lagi. Seorang warga Jeunieb kepada Prohaba mengatakan, keluarga tersebut kurang memahami modus penipuan dan segera dilaporkan ke Polsek Jeunieb. “Sudah diarahkan untuk segera melapor ke Polsek Jeunieb,” kata seorang warga Jeunieb kepada Prohaba kemarin.(yus)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mobil Ketua LSM Gakag Aceh Tenggara Dibakar OTK

Megawati kenang pelemparan granat kepada Soekarno