in

SERAM ! ternyata game juga memiliki sebuah "CreepyPasta" !.

Dalam artikel ini, Saya akan membahas sedikit mengenai game bajakan yang sempat popular bernama “pokemon black”. Mengapa Saya membahas game ini ?. karena Game ini memiliki atmosfer yang menarik dan sedikit mencekam menurut Saya. Sudah banyak web-web diluar sana yang membahas tentang Game ini. Dan kali ini, Saya akan membahas kembali Game yang sempat membuat fenomena bagi kalangan Gamers. 

 Game yang bernama “Pokemon Black” ini merupakan sebuah game hasil “membajak” yang dibajak oleh seseorang yang tak diketahui identitasnya. 

Game ini serupa dengan pokemon Red/Blue dengan intro yang sama pula (Nidorino vs Gengar), Yang menjadikannya berbeda adalah bacaan Press Start.  Disana ada Red, Karakter yang akan kita mainkan namun Red tidak ditemani oleh Pokemon yang ada disampingnya. Diatas Red, terdapat tulisan Pokemon Black” yang mungkin merupakan judul dari game tersebut.

Setelah kamu memilih “New Game”, Prof.Oak akan mengenalkan diri dan menanyakan Nama kita. Setelah memilih Starter pokemon kita, kita akan mendapatkan tambahan Pokemon. Yakni pokemon GHOST.

Pokemon ini hanya memiliki 1 serangan, “Curse”. Memang serangan ini terdapat dalam Pokemon namun, serangan ini belum ada dalam generasi pokemon pertamanya.

Saat bertarung dengan GHOST. Pokemon lawan tak dapat menyerang. “This Pokemon is Too Scared too Move.” Begitulah tulisannya. Namun ketika GHOST menyerang dengan serangan “Curse”, layar akan menjadi hitam dan akan terdengar suara dari pokemon musuh. (mungkin itu animasi disaat serangan “Curse” berlangsung.) suara pokemonnya seperti sedang kesakitan. Kemudian layar Battle akan kembali muncul. Namun, efek dari serangan tersebut membuat pokemon lawan akan hilang (tidak Fainted) dan ini dapat mengisyaratkan bahwa pokemon lawan telah mati…

Singkat cerita, karakter kita berubah menjadi seorang “Kakek-kakek” yang berada di pokemon tower (lavender town). Kakek ini tak mempunyai pokemon sama sekali (GHOST pun hilang). Ketika kalian berjalan ke dunia luar, kalian tidak akan menemukan orang sama sekali.

Dan juga pohon yang menghalangi rute Digglet Cave ke Viridian Town hilang. Karena itu, kalian bisa kembali ke Palet Town. Setelah sampai di Palet Town, kalian akan dibujuk untuk kembali ke tempat dimana kalian memulai game. Layar menjadi hitam dan tiba-tiba muncul sprite pokemon yang kalian bunuh dengan serangan “Curse” (Caterpie, Ponyta, bahkan Blastoise).

Ternyata trainer seperti Youngster, Gambler, sampai rival kalian (Toru) muncul menjadi Sprite dan yang mengejutkannya telah kalian bunuh dengan serangan “Curse” pula. Layar menjadi hitam kembali dan tiba-tiba Battle Screen muncul.

Dalam Battle, kalian akan menggunakan Kakek tersebut untuk melawan GHOST… pokemon yang kalian pakai sebelumnya. Kalian tidak bisa menggunakan Item ataupun lari yang hanya bisa kalian lakukan hanyalah Fight.

Sang Kakek yang diketahui namanya “Red” ini menggunakan serangan Struggle kepada GHOST. Namun, Health Point GHOST tak berkurang. Justru sebaliknya Health Point sang Kakek yang berkurang. Sampai Health Point kalian tinggal satu, GHOST akan melancarkan serangan “Curse”nya. Layar menjadi hitam kembali.

Setelah itu kalian tak bisa memainkan game ini kembali dan Stuck disini. “Saya juga bingung, orang yang meng-Hack game ini mungkin kesal terhadap jalan pokemon yang begitu-begitu saja. Pokemon terlalu kekanak-kanakan, setiap Battle kita Heal pokemon di Pokemon Center dan seterusnya. Dan pokemon kita takkan pernah mati.” Pinta Narasumber.

Mungkin Hack ini digunakan untuk menakuti anak-anak saja. Namun, pernahkah anak-anak bertanya “bisakah pokemon mati ?.” mereka akan mengetahuinya setelah memainkan game ini.

Dari beberapa artikel yang Saya baca, Narasumber ini kehilangan game ini di sebuah Hotel. Setelah itu dia menemukannya kembali. Namun 1 hare sebelum Narasumber tersebut menjual gamenya. Ia memainkannya untuk yang terakhir kalinya sampai bagian akhir. Layar kembali menjadi hitam. Kemudian Narasumber mendapat panggilan telepon dan berbincang-bincang selama 15 menit.

Setelah menerima telepon, Narasumber kembali ke kamarnya dan mendengar sesuatu yang aneh dari Gameboynya. Dalam Gameboy tersebut terdapat tulisan “GHOST CURSE YOU !!!” yang membuatnya sampai menangis saat itu.

What do you think?

Written by virgo

Pendidikan Personil Harus Selaras Modernisasi Alutsista

Tidur Beralaskan Kasur Pasir, Tradisi Unik Salah Satu Suku Di Indonesia