in

Serba-serbi Porwil Riau. Ini Jumlah Atlet dan Ofisial Porwil XI Sumatera 2023

PADEK.CO—Ribuan atlet akan bertanding pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023 di Riau. Berdasarkan data dari Panitia Besar (PB) Porwil, sudah 2.657 atlet plus ofisial yang akan bertanding pada Porwil mendatang.

Ribuan atlet dan official itu berasal dari 8 provinsi di Sumatera yang ikut serta dalam multi event Porwil XI Sumatera pada 4-14 November 2023 mendatang.

Ketua Bidang Pertandingan Porwil XI Pusdi mengatakan, dari data yang diterima oleh panitia bidang pertandingan, tercatat sebanyak 2.657 entry by name yang masuk, dengan jumlah atlet sebanyak 1.320 atlet, dan 1.337 official.

“Pendaftaran entry by name dan entry by number dibuka mulai tanggal 1 September hingga 30 September. Dari seluruh pendaftaran kontingen se-Sumatera, data yang kami terima sebanyak 2.657 nama yang masuk,” kata Pusdi.

Dikatakannya, seluruh data yang masuk pada entry by name diverifikasi keabsahannya. Nama atlet dan nomor pertandingan akan dicocokkan sesuai dengan data yang dimasukkan melalui web resmi entry by name dan entry by number.

“Semua data yang masuk selanjutnya akan direkap, mulai dari atlet dan kelengkapan administrasinya. Diverifikasi semua data atlet yang masuk, dan akan ditetapkan pada delegation registrasion meeting (DRM),” ujarnya.

Sementara itu, untuk Cabor yang dipertandingkan pada Porwil XI Sumatera ada 10 cabor dengan 144 nomor pertandingan. Untuk total atlet masing-masing kontingen sebanyak 229 atlet, disesuaikan dengan kuota 10 Cabor yang telah disepakati.

Di antaranya, Cabor Atletik kuota 40 atlet putra dan putri, Voli Indoor 14 putra dan 14 putri, Catur 6 putra, Renang 14 atlet putra dan putri, Sepakbola 23 atlet. Kemudian Sepaktakraw 11 putra dan 11 putri, Bolatangan 14 putra dan 14 putri, E-sport 25 putra dan putri, Wushu  7 putra dan 7 putri, dan Barongsai 32 putra dan putri.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kisah Evakuasi Warga Indonesia dari Gaza: Sempat Gagal karena Serangan di Perjalanan

Andre Rosiade: Yang Takut Kalah Serang Terus Prabowo-Gibran