in

Seribuan Jamaah Padati Shalat Idul Adha 1445 H di Semen Padang

PADANG, METRO–Takbir dan takhmid berkumandang di Masjid Raya Jabal Ramah PT Semen Padang menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1445 H, Senin (17/6) pagi. Seribuan jamaah yang mayoritas merupakan masyarakat di lingkungan perusahaan PT Semen Padang, telah memenuhi masjid terbesar di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang itu sejak pukul 07.30 WIB.

Nampak hadir Manajemen PT Semen Padang, Direktur Operasi PT Semen Padang, Pri Gustari Akbar, Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang, Oktoweri, Komisaris Kharul Jasmi, serta ratusan karyawan Semen Padang Group beserta keluarganya. Bertindak sebagai Khatib adalah Ustadz Syahrial, MA, dan Imam Ustadz Rico Febrianto, S.Pdi.

Shalat Idul Adha itu sejatinya akan digelar di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang. Namun, hujan lebat yang mengguyur Kota Padang, panitia pelaksanaan Salat Idul Adha yang terdiri dari Panitia Tetap Syiar Agama Islam PT Semen Padang bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Indarung, kemudian memindahkan pelaksanaan Salat Idul Adha ke Masjid Raya Jabal Ramah PT Semen Padang.

Direktur Operasi PT Semen Padang Pri Gustari Akbar dalam Sambutannya menyampaikan, Hari Raya Idul Adha adalah momen istimewa yang mengingat­kan pada nilai-nilai pengorbanan, kesabaran dan keikhlasan. Hari Raya Idul Adha juga mengenang kisah Nabi Ibrahim AS yang menunjukkan ketundukan dan ketaatan yang luar biasa kepada Allah SWT, serta kisah Nabi Ismail AS yang dengan ikhlas menjalankan perintah Allah SWT.

“Makna Hari Raya Idul Adha mengajarkan kita tentang pentingnya pengorbanan untuk tujuan yang lebih besar. Dalam konteks pekerjaan kita, hal ini mengingatkan kita bahwa terkadang kita harus berkorban untuk mencapai tujuan yang lebih besar, baik itu dalam bentuk waktu, tenaga, atau sumber daya. Selain itu, kita juga dapat mengambil makna kebersa­maan dan kepedulian pada Hari Raya Idul Adha ini,” katanya.

Pada momen Hari Raya Idul Adha ini, umat muslim diajak untuk berbagi dengan sesama, khususnya dengan mereka yang membutuhkan. Semangat kebersamaan ini tentunya sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari di tempat kerja. “Maka dari itu, mari kita aplikasikan semangat kebersamaan ini dengan meningkatkan kolaborasi dan saling men­dukung di antara kita,” tuturnya.

Pada Idul Adha 1445 H tahun ini, sebutnya, PT Semen Padang yang merupakan bagian dari SIG juga membagikan sebanyak 33 ekor sapi kurban yang diserahkan kepada masyarakat di Lubuk Kilangan, Pauh, dan Lubuk Begalung, termasuk untuk daerah perwakilan PT Semen Padang di Dumai, Lampung, Aceh dan Bengkulu. Penyerahan hewan kurban ini merupakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Ling­kungan (TJSL) kepada masyarakat lingkungan.

What do you think?

Written by virgo

Kemenkumham Sumsel Salurkan 115 Hewan Kurban ke Masyarakat

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Pengendalian Banjir Rob di Tambak Lorok Semarang