in

Setelah 13 tahun trauma, Travis Barker berencana terbang lagi

Jakarta (ANTARA) – Drummer Blink-182, Travis Barker mengatakan kemungkinan akan melakukan perjalanan udara lagi, setelah lebih dari satu dekade mengalami trauma kecelakaan pesawat.

“Saya mungkin akan terbang lagi,” ujar Barker melalui laman Twitter pribadinya dikutip People pada Sabtu.

Pada tahun 2008, Barker selamat dari kecelakaan pesawat yang menewaskan empat orang. Barker dan kolaborator lamanya DJ AM (Adam Michael Goldstein) selamat setelah pesawat mereka jatuh tak lama usai lepas landas ketika meninggalkan South Carolina di mana mereka mengadakan pertunjukan.

Kecelakaan itu menewaskan penjaga keamanan Barker, Charles “Che” Still, asistennya Chris Baker, pilot Sarah Lemmon, dan co-pilot James Bland. DJ AM sendiri meninggal setahun kemudian dikarenakan overdosis obat.

Baca juga: Travis Barker tidak ikut tur karena takut terbang

Barker melalui jalan yang panjang menuju pemulihan, baik secara mental maupun fisik setelah kecelakaan. Dia menderita luka bakar tingkat tiga di 65 persen tubuhnya dan menjalani beberapa operasi dan cangkok kulit.

Pada bulan Mei, Barker melakukan wawancara dengan Men’s Health dan mengatakan bahwa setelah kematian Goldstein, dia membuat keputusan untuk berhenti menggunakan obat-obatan dan membuang semua obat yang dibutuhkannya.

“Orang-orang selalu bertanya, ‘Apakah kamu pergi ke rehabilitasi?’ dan saya bilang, ‘Tidak, saya mengalami kecelakaan pesawat.’ Itu adalah rehab saya. Kehilangan tiga teman Anda dan hampir mati? Itu adalah panggilan untuk membangunkan saya. Jika saya tidak mengalami kecelakaan, saya mungkin tidak akan pernah berhenti,” ujar Barker.

Barker juga mengungkapkan keinginan untuk mengatasi trauma terbang. Jika penerbangan pertamanya berhasil, maka dia akan melakukannya lagi.

“Jika saya melakukannya, dan para malaikat di atas sana membantu saya dalam perjalanan saya dan membuat saya tetap aman, saya ingin melakukannya,” ujar Barker.

“Saya akan kembali dan memberi tahu anak-anak saya, ‘Hei, saya baru saja terbang ke sini akan terbang lagi untuk pulang dan semuanya baik-baik saja.’ Saya harus memberi tahu mereka, karena saya hampir meninggalkan mereka. Itu adalah hari yang sempurna,” lanjutnya.

Barker adalah ayah dari Landon Asher (17) dan Alabama Luella (15). Dia juga tetap dekat dengan putri tirinya Atiana De La Hoya (22), anak dari mantan istrinya Shanna Moakler.

Baca juga: Travis Barker dan Tom DeLonge isyaratkan reuni Blink-182?

Baca juga: Blink-182 batalkan konser karena kesehatan Travis Barker menurun

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

What do you think?

Written by Julliana Elora

Menkes: Berakhirnya Pandemi Bergantung pada Upaya Semua Pihak

Tom Cruise diduga positif COVID, syuting “Mission: Impossible” ditunda