in

Setien Enggan Campuri Kisruh Messi-Abidal

BARCELONA – Pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan bahwa dia tidak akan terlibat dalam kehidupan pribadi Lionel Messi. Hal itu setelah bintang asal Argentina itu terlibat pertengkaran dengan direktur olahraga klub Eric Abidal.

Messi membalas komentar Abidal setelah pria asal Prancis itu sebelumnya menyalahkan situasi di ruang ganti penyebab dipecatnya Ernesto Valverde.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Spanyol Sport, Abidal mengatakan di bawah Valverde, yang dipecat pada pertengahan Januari, banyak pemain tidak senang, tidak bekerja cukup keras dan tidak berkomunikasi dengan baik.

“Saya tidak akan masuk ke kehidupan Messi, atau kehidupan siapa pun,” ujar Setien, yang menggantikan Valverde, Rabu (6/2) waktu setempat.

“Yang menarik bagi saya adalah permainan sepakbola, yang lainnya adalah situasi yang tidak bisa saya kendalikan, oleh karena itu saya tidak memusingkannya,” sambung pelatih berusia 61 tahun itu.

Setien membantah dia telah berbicara secara individu dengan bintang Argentina terkait insiden itu tetapi mengatakan itu telah dibahas secara singkat dalam sesi pelatihan oleh skuadnya.

Messi menandatangani perpanjangan kontrak terakhirnya pada tahun 2017. Kontraknya saat ini berjalan hingga tahun depan tetapi dilaporkan berisi klausul yang dapat memungkinkannya untuk pergi dari Barcelona pada bulan Juni mendatang.

Setien mengatakan perilaku Messi tetap sama kendati berselisih dengan Abidal. “Saya telah melihatnya tersenyum, saya melihat dia tampak bahagia, dia suka datang ke latihan, dia senang berada di sini dan saya telah melihatnya sama seperti kemarin atau kemarinnya lagi,” jelas Setien.

Setien mengatakan satu-satunya fokusnya adalah pertandingan perempat final Copa del Rey tengah pekan ini melawan Athletic Bilbao.

“Pertandingan lebih penting dan kewajiban yang kami miliki adalah untuk fokus secara total,” sambungnya.

Media Spanyol melaporkan, mengutip sumber yang dekat dengan klub, bahwa Abidal telah bertemu dengan presiden Barca Josep Maria Bartomeu.

Messi mengkritik komentar Abidal, mengatakan bahwa mantan rekan setimnya harus menyebut nama.

“Hormat saya, saya tidak suka melakukan hal seperti ini tetapi semua orang harus bertanggung jawab atas tindakan mereka dan apa yang mereka katakan,” tulis Messi di Instagram.

“Kami para pemain di ruang ganti adalah orang pertama yang mengakuinya ketika kami belum bermain bagus. Para direktur harus memiliki tanggung jawab juga. Saya yakin bahwa jika Anda berbicara tentang para pemain (dengan cara ini) Anda harus menyebutkan nama, bukan membuat semua orang khawatirkan dan mmembuat desas-desus yang jauh dari pasti.”

Barcelona mengunjungi Real Betis pada hari Minggu (9/2) di La Liga. Tim asuhan Setien tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen Real Madrid. (ben/AFP/S-1)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Download Panduan Penulisan Soal HOTS Terbaru

Irjen.Pol. Fakhrizal: Memimpin Sumbar harus dengan Hati