in

Sevilla Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Madrid

Real Madrid takluk dari 1-2 tuan rumah Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (15/1). Dilansir dari CNN Indonesia, gol pemain Sevilla Stevan Jovetic pada menit ke-92 yang mampu menaklukkan Madrid. Gol Jovetic tersebut sekaligus memutus rekor 40 kali tak terkalahkan Madrid di seluruh kompetisi. Sebelumnya, Sevilla mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu. Gol bunuh diri bek Real Madrid Sergio Ramos menggagalkan kemenangan Los Blancos atas Sevilla pada menit ke-85. Real Madrid sempat unggul lebih dahulu lewat eksekusi penalti yang dilakukan Cristiano Ronaldo pada menit ke-67. 

Memasuki jalannya babak kedua, Sevilla mendapatkan peluang emas pada menit ke-54 lewat kaki Ben Yedder. Tendangan Yedder di dalam kotak penalti mampu ditangkal kiper Madrid, Keylor Navas. Petaka datang bagi Sevilla di menit ke-65. Skuat arahan Jorge Sampaoli mendapatkan hukuman penalti akibat kiper mereka, Sergio Rico melakukan pelanggaran terhadap Daniel Carvajal di dalam kotak penalti. Rico berusaha menghentikan Carvajal yang merangsek ke dalam kotak penalti, namun badannya menjatuhkan bek El Real.

Cristiano Ronaldo pun sukses mengeksekusi penalti dengan mengarahkan bola ke gawang Rico sebelah kanan. Sevilla langsung mengintensifkan serangan begitu tertinggal 0-1 pada pertengahan babak kedua. Peluang emas dimiliki penyerang Sevilla Vitolo menyambut umpan lambung Sergio Escudero. Sayang, sundulannya masih melenceng ke kiri gawang Navas. Tepat di menit ke-75, juru taktik Madrid Zinedine Zidane menggantikan Toni Kroos dengan Mateo Kovacic.

Kemenangan Madrid pun harus pupus pada menit ke-85. Sevilla mampu menyamakan skor menjadi 1-1 akibat gol bunuh diri Ramos. Sundulan Ramos malah bersarang ke gawang Navas saat mencoba menghalau umpan silang pemain Sevilla, Pablo Sarabia. Petaka menimpa madrid saat waktu sudah dua menit masuk tambahan waktu. Stevan Jovetic mencetak gol kemenangan bagi Sevilla pada menit ke-92.

Madrid pun akhirnya tumbang setelah dalam 40 laga di seluruh kompetisi tampil tak terkalahkan. Dengan hasil ini, Sevilla kembali menggusur posisi Barcelona di peringkat kedua klasemen sementara. Sevilla bahkan kini hanya berjarak satu poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Sementara Barcelona berjarak dua poin dari Madrid di posisi ketiga. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Mila Jovovich Puji Akting Lee Joon Gi di ‘Resident Evil’

Polri Sebut Akan Kawal Demo FPI secara Manusiawi