in

Siap Perjuangkan PTT jadi PNS

John Kenedy: Kita Bicarakan dengan Menkes  

Sejumlah tenaga kerja di lingkungan kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Padangpariaman berharap pemerintah mengangkat mereka menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Mengingat, mereka sudah lama mengabdi melayani kesehatan masyarakat.

Harapan itu dikemukakannya kepada anggota DPR RI Komisi IX DPR RI, John Kenedy Azis dalam kunjungan kerjanya di kantor Dinas Kesehatan Padangpariaman, kemarin (16/2). Pegawai Tidak Tetap (PTT) itu, terdiri dari bidan, perawat, sopir dan tenaga kebersihan.

”Setelah saya mendengarkan aspirasi dari kawan-kawan bidan ini, secara umum yang saya tangkap mereka menuntut kesejahteraan dengan diangkat menjadi PNS. Saya akan memperjuangkan ini dengan menyampaikannya kepada Kementerian Kesehatan yang menjadi mitra Komisi IX DPR RI,” ujar anggota DPR RI dari Dapil II Sumbar itu.

Menurut John, masalah pengangkatan bidan berstatus PTT menjadi PNS ini, sebenarnya sudah selesai di tingkat Komisi IX DPR RI. Untuk itu, dia meminta agar masalah-masalah administrasi terkait pengangkatan status bidan tersebut diselesaikan dengan cepat.

”Kami datang ke sini untuk mendengar secara terbuka seluruh permasalahan pelayanan kesehatan di Padangpariaman ini. Sebab, saya sangat kagum dengan Program Padangpariaman Sehat yang menjadi pilot project nasional,” kata kader Parta Golkar itu.

John menilai, tenaga medis seperti dokter, bidan dan perawat merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat. Dia tidak menginginkan ada permasalahan terhadap tenaga medis tersebut, sehingga berdampak buruk terhadap program kesehatan di Padangpariaman.

Untuk itu, dia meyakinkan seluruh tenaga medis yang hadir siap memperjuangkan aspirasi pengangkatan status tersebut.

”Untuk yang sudah lewat usia tapi belum juga berstatus PNS, pasti ada solusinya nanti. Sebab, mereka sudah lama berbakti dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kami selalu memikirkan penyelesaian masalah seperti ini. Tentunya bersama pemerintah daerah,” tandas putra Sungaigeringging Padangpariaman itu.

Sedangkan Bupati Kabupaten Padangpariaman, Ali Mukhni mengatakan, John Kenedy Azis memiliki peran besar dalam melancarkan pembangunan Padangpariaman. Untuk itu, dia sangat berterima kasih karena John selalu berkunjung ke Sumbar untuk menjemput aspirasi.

”Adinda John Kenedy Azis sangat berjasa bagi saya. Sebab, beliau sangat perhatian terhadap daerahnya. Bahkan, beliaulah salah seorang anggoota DPR RI yang meluluskan ribuah honorer menjadi PNS. Jadi, aspirasi sudah sangat tepat disampaikan kepada beliau,” kata Ali Mukhni.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman, Aspinuddin mengatakan, pihaknya tidak pernah merasa puas memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Padangpariaman. Untuk itu, dia memilih gencar menggunakan pelayanan kesehatan berbasis aplikasi.

”Sebelumnya, kami sudah membuat aplikasi online, e-puskesmas dan bidan desa online. Tahun ini, kami akan luncurkan aplikasi pendaftaran berobat secara online terintegrasi dengan puskesmas dan rumah sakit terdekat,” ujarnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Kasus Inkracht, Polri Hati-hati

MIZZU VALIPCIOUS LINER REVIEW