in

Siap-siap! Koridor 2 dan 3 Bus Trans Padang bakal Beroperasi Pekan Kedua Desember

PADEK.JAWAPOS.COM-Koridor 2 dan 3 bus Trans Padang untuk meningkatkan pelayanan transportasi umum di Kota Padang bakal diujicoba operasionalnya pada pekan kedua Desember 2023.

Koridor 2  Trans Padang menghubungkan rute Pusat Kota ke Bungus, seementara Koridor 3, akan melintasi Pusat Kota hingga Nanggalo, Padang Barat, Padang Utara-Aiepacah.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang Ances Kurniawan dalam Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Selasa (28/11/2023).

Ances menjelaskan bahwa tahap pengadaan kedua koridor telah berhasil diselesaikan, dan kini fokus utama adalah memastikan kelengkapan fasilitas lainnya.

“Kini, hanya Koridor 2 dan 3 bus Trans Padang yang masih belum beroperasi. Sebaliknya, Koridor 1, 4, 5, dan 6 telah lebih dahulu beroperasi untuk melayani kebutuhan masyarakat. Saat ini, progres Koridor 2 dan 3 berada dalam penyeleksian operator,” tutur Ances.

Koridor 2 yang menghubungkan Pusat Kota dengan Bungus, sedang mengikuti proses pendaftaran dan penyeleksian operator. Sedangkan Koridor 3, dengan rute Pusat Kota-Nanggalo, Padang Barat, Padang Utara-Aiepacah, telah memasuki tahap pengadaan bus yang nantinya akan dioperasikan oleh operator.

“Koridor 2, jurusan Pusat Kota (Imam Bonjol)-Bungus Teluk Kabung, dan Koridor 3 jurusan Pusat Kota-Siteba-pusat pemerintahan Air Pacah. Insyaallah, kedua koridor ini akan kami uji coba pada bulan Desember nanti,” tambahnya.

Dengan progres yang telah dicapai, Dishub Kota Padang optimistis dapat merealisasikan operasional kedua koridor bus Trans Padang sesuai komitmen Pemko Padang pada tahun ini.

Diharapkannya masyarakat Kota Padang menjadikan Koridor 2 dan 3 sebagai alternatif angkutan umum utama. “Kita berharap progres kedua koridor tersebut dapat berjalan lancar,” harapnya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Satpol PP Padang Amankan Pasangan Remaja Berpelukan di Tempat Umum

Pemko Payakumbuh: UMKM Perlu Tahu Olahan Makanan Sehat