in

Siswa Daerah Terisolir Tak Bisa Belajar, Disdik Harus Cari Akal

Wagub Sumbar Nasrul Abit meminta kepala sekolah serta jajaran guru di daerah terpencil di Kabupaten Pasaman sama-sama meningkatkan dunia pendidikan Sumbar ini.

“Berikan BPJS (Belajar, Prestasi, Juara Selalu) pada sekolah, jangan mau kalah dengan sekolah lain,” semangat Nasrul Abit di SMA Negeri 1 Mapat Tunggul Selatan, Kamis (2/7/2020).

Nasrul Abit prihatin dengan keterbatasan teknologi dan akses internet menjadi masalah utama siswa di daerah terisolir. Siswa tidak mengetahui tugas yang diberikan para guru. Ditambah dengan buruknya infrastruktur jalan menuju sekolah.

Bahkan ada juga tenaga pendidik pindah dari daerah terpencil ke Kota dikarenakan sesudah peralihan kewenangan ke provinsi, mereka tidak lagi mendapatkan tunjangan daerah atau tunjangan lainnya yang dapat memotivasi kinerjanya.

“Ini menjadi perhatian bagi kita, jangan sampai anak-anak kita di daerah terisolir tidak mendapatkan pendidikan yang layak,” kata Nasrul Abit Datuak Malintang Panai.

Diakui tidak semua guru dan siswa memiliki ponsel pintar. Bahkan, tidak semua wilayah terjangkau jaringan internet. “Saya minta pada Dinas terkait harus bisa memfasilitasi semua permasalahan ini,” ucapnya.

Selain itu kepada para guru-guru, Nasrul Abit berharap bisa memberikan perhatian khusus pada murid-murid di sini.

“Mari kita sama-sama meningkatkan dunia pendidikan Sumbar ini. Lakukan sesuai dengan peran kita masing-masing. Seleksi terus anak-anak yang berprestasi,” imbuh Nasrul. (rel/hsn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

New Normal, Para Istri Gugat Cerai Suami

Pilkada Serentak, Inilah Calon Kepala Daerah yang Diusung PPP