in

Pilkada Serentak, Inilah Calon Kepala Daerah yang Diusung PPP

DPW PPP Sumbar resmi mengumumkan Mahyeldi Ansyarullah-Audy Joinaldi sebagai pasangan Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumbar untuk Pilkada 2020.

Selain pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, PPP juga mengumumkan sejumlah nama-nama bakal pasangan calon kepala daerah untuk pilkada di kabupaten/kota di Sumbar.

Pengumuman bakal calon dari PPP itu dilangsungkan dalam rakor persiapan PPP hadapi Pilkada dan Pilgub Sumbar di salah satu hotel di Padang, Rabu sore (1/7/2020).

Menurut Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi, PPP berkoalisi dengan PKS mengusung pasangan calon Mahyeldi Ansurullah – Audy Joinaldi untuk Pilgub nanti.

PPP Sumbar saat ini memiliki tiga kursi dan PKS 10 kursi di DPRD Sumbar. Jumlah kursi ini memenuhi untuk syarat mengusung pasangan calon kepala daerah.

“Kita berharap pada Pilgub nanti pasangan Mahyeldi -Audy menang. Insya Allah,” sebutnya.

Dari 13 kabupaten/kota di Sumbar yang menyelenggarakan Pilkada 2020, PPP di  Dharmasraya tidak ikut mengusung calon. Kali ini yang baru dikenalkan untuk 8 pasangan calon kabupaten kota. Sedangkan, 4  pasangan calon lagi lagi minggu depan.

Sementara itu, Mahyeldi menyebutkan ini membuktikan koalisi PKS dan PPP tetap solid. Mahyeldi mengakui sudah mendapatkan perintah dari PKS maju sebagai calon Gubernur Sumbar.

“Sebagai kader PKS siap melaksanakan putusan dan perintah untuk maju sebagai calon gubernur berkoalisi dengan PPP,” katanya.

Nama Pasangan Calon Kepala Daerah yang Diusung PPP :

  1. H Mahyeldi Ansharullah SP & Dr (cand) Ir Audy Joinaldy SPt MSc MM, IPM, ASEAN. Eng, (Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar PKS-PPP)
  2. H Hariadi BE (Balon Bupati Agam).
  3. Benny Dwifa Yuswir, S.STP, MS.I & H. Iraddatillah, S.Pt (Balon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung).
  4. Reinier, ST, MM Dt. Mangkuto Alam Intan Batuah & Andri Maran (Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok).
  5. H Tosriadi Jamal SH & Drs Idarussalam Tk Sutan (Balon Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman. Partai Pengusung PPP, Hanura, dan Golkar).
  6. Betti Shadiq Pasadigoe, SE. AK. MM & H. Edytiawarman, S.Pd, MM, Dt. Tan Mudo. (Balon Bupati dan Wakil Bupati Tanahdatar. Partai Pengusung PPP dan Golkar).
  7. H Nofi Candra SE & Irwan Afriadi (Balon Bupati dan Wakil Bupati Solok)
  8. H. Khairunas, S.IP, M.Si. (Balon Bupati Solok Selatan. Partai Pengusung PPP dan Golkar).
  9. H. Erick Hariyona (Balon Bupati Pasaman Barat, Partai pengusung PPP dan Golkar).

Untuk Kabupaten Pasaman, Limapuluh Kota, Pesisir Selatan, Kota Bukittinggi menyusul minggu depan. (hsn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Siswa Daerah Terisolir Tak Bisa Belajar, Disdik Harus Cari Akal

Mempromosikan “Desa Membangun” Berbasis  IDM