in

Siswi MAN Aceh Singkil Wakili Aceh Seleksi Paskibra Nasional

ACEHTREND.CO, SINGKIL | Aceh Singkil patut berbangga, salah seorang putrinya, Nurhikmah siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Singkil, terpilih mewakili Aceh dalam seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskipraka) Nasional.

Terpilih Nurhikmah (16 tahun) anak pasangan  H Amiruddin-Asmanur itu, setelah menempuh seleksi yang ketat dan berat di tingkat provinsi Aceh.

“Setelah menjalani seleksi yang ketat, akhirnya, Nurhikmah dinyatakan lulus untuk mengikuti tahapan seleksi tingkat nasional di Jakarta,” ungkap sepupunya Desmatanti SP Kepada AceHtrend, Ahad (22/4/2018).

Keberhasilan Nurhikmah siswa kelas X IPA yang juga qariah berangkat ke Jakarta untuk mengikuti seleksi tingkat nasional, bukan saja telah mengembirakan hati keluarga dan guru-gurunya. Tetapi juga, sangat membangga daerah Aceh Singkil.

Mendengar kabar ini, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid memberikan apresiasi dan support kepada Nurhikmah sebagaimana yang ditulis dalam status fb-nya.

Dalam status Dulmusrid yang diunggah, Ahad (22/4/2018) menulis, sangat bahagia dan bangga melihat salah satu putri terbaik Aceh Singkil lulus untuk menjadi Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Aceh.

“Selamat Ananda Nurhikmah. Proud of you,” tulis Dulmurid.

Dulmusrid melanjutkan kalimatnya, puluhan tahun hampir tak pernah terdengar lagi bahwa ada putra – putri kita yang lulus di Paskibraka Nasional mewakili kabupaten ini.

“Alhamdulillah, tahun ini Ananda Nurhikmah lulus membawa nama harum daerah kita. Semoga setiap tahun putra-putri terbaik kita dapat lulus di berbagai even di tingkat nasional. Jaga kesehatan dan jalankanlah tugas mulia ini dengan baik,” pungkas Dulmusrid.

Sementara itu Sakirin TB menjelaskan, Nurhikmah dan satu orang utusan lainnya, selanjutnya bertarung di Jakarta untuk memperebutkan pasukan inti Paskibraka yang bakal bertugas di Istana Negara tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

“Mudah-mudahan, Nurhikmah dapat meraih posisi sebagai penggerek bendera pusaka atau pemegang baki menimal masuk Paskibraka Nasional 2018 nanti,” harap Sakirin.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Peringati Hari Bumi, Walhi Aceh Desak Penegak Hukum Serius Tangani Kasus Lingkungan

Kelas Menengah Bertambah Masa Depan Industri Fesyen Cerah