in

SMA Kartika 1-5 Bersih Pantai

Puluhan siswa SMA Kartika 1-5 Padang melakukan kegiatan bersih-bersih Pantai Padang, di seputaran Pantai Muaro Lasak, kemarin. Kegiatan bersih pantai tersebut berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Padang agar sekolah aktif membersihkan pantai dan menyukseskan Kota Padang bersih dari sampah.

Selain itu, kegiatan bersih pantai ini merupakan program SMA Kartika yang telah lolos menjadi sekolah adiwiyata tingkat kota, dan akan berlanjut ke tingkat Provinsi. 

“Ini yang pertama kalinya SMA Kartika melakukan bersih pantai. Pada tahap pertama ini diikuti pengurus OSIS. Bulan depan akan kami rencanakan agar seluruh siswa SMA Kartika mengikuti kegiatan bersih pantai ini,” kata Pembina Osis SMA Kartika, Riko, ditemui Padang Ekspres, kemarin.

Dalam program adiwiyata, SMA Kartika sudah melakukan pembenahan lingkungan sekolah, keasrian, ruang taman hijau di sekolah. Kemudian SMA Kartika juga turut aktif mengikuti kegiatan bersih-bersih lingkungan. 

“Untuk saat sekarang masih di wilayah Pantai Padang. Ke depan mungkin akan ada wilayah-wilayah lainnya dan kami akan mengajak semua siswa untuk bersih-bersih pantai ini,” tambah Ridho Amirsyah yang juga pembina OSIS di SMA Kartika.

Sebelumnya SMA Kartika juga pernah mengikuti kegiatan membersihkan daerah aliran sungai di setiap kecamatan, seperti yang ada di banda bakali. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

600 Komputer Disiapkan untuk UNBK

Remaja Diimbau tak Rayakan Valentine