in

600 Komputer Disiapkan untuk UNBK

Sebanyak 2.500 siswa  di 5 SMA dan 4 SMK di Kota Pariaman siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pihak sekolah pun sudah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ujian tersebut.

Hal tersebut terungkap saat Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman mengecek langsung persiapan di sekolah-sekolah kemarin. Dari tinjauan di lapangan, SMKN 1 Pariaman telah menyiapkan 120 komputer untuk UNBK.

”Dengan sistem online nantinya, diharapkan kecurangan selama proses ujian dapat diminimalisir dan siswa dapat mengikuti ujian ini dengan jujur dan giat,” ujarnya.

Walaupun kebijakan SMA/SMK sekarang telah berada di Provinsi, tetapi tanggung jawab daerah dalam mempersiapkan dan mengakomodir pelajar dari Kota Pariaman untuk kesiapan UNBK masih dapat dilakukan dan dimaksimalkan.

UNBK di Kota Pariaman akan diikuti 1.452 siswa dari 9 sekolah SMP di Kota Pariaman, dan 2.500 siswa SMA/SMK di 5 SMA dan 4 SMK di Kota Pariaman.

Sedangkan jadwal UNBK ini, untuk jenjang SMK dilaksanakan tanggal 3-6 April 2017. Sedangkan SMA di tanggal 10-13 April 2017, dan untuk jenjang SMP dilaksanakan pada tanggal 2-8 Mei 2017.

Ujian menggunakan 600 komputer di sekolah yang ditunjuk untuk UNBK di Kota Pariaman dengan sistem 3 shift. Salah satunya di SMKN 1 Pariaman yang memiliki 120 komputer. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Pemanfaatan Dana Nagari Belum Optimal

SMA Kartika 1-5 Bersih Pantai