in

SMAN 1 Solok vs SMAN 1 Sijunjung, Asa Debutan untuk Juara

Laga partai final putri Honda DBL with KFC 2022 Seri Sumbar sajikan pertandingan yang mendebarkan antara SMAN 1 Solok melawan SMAN 1 Sijunjung, hari ini (27/8) di GOR Prayoga Padang. Kedua tim tersebut berhasil mengalahkan tim-tim kandidat juara lainnya seperti SMA Adabiah 2 Padang dan SMAN 1 Guguk.

Pertandingan final putri ini tentunya juga akan memberikan sajian yang menarik karena kedua tim dikenal memiliki serangan balik yang cepat dan tembakan dengan akurasi yang tajam.
Bagi SMAN 1 Solok final ini adalah final pertama mereka, pelatih SMAN 1 Solok Tiara Rahmadani mengatakan sudah mengatur strategi bagaimana cara mereka bisa memenangkan laga untuk final nanti.

Tim Basket SMAN 1 Solok yang akan melawan SMAN 1 Sijunjung pada final Hondal DBL with KFC 2022, Sabtu (27/8/2022)

“Kita akan rewacth permainan dari musuh dan pelajari cara bermain mereka dengan demikian kita berharap bisa mengatasi permainan musuh,” ucapnya.

Selain itu Tiara mengatakan menjelang laga final ia memfokuskan anak didiknya untuk me-recovery tenaga mereka agar dapat tampil prima di laga final.

Sementara itu Pelatih SMAN 1 Sijunjung Fitra Nosta menyebutkan untuk memenangkan laga final mereka juga hampir melakukan hal yang sama dengan rival mereka yaitu melakukan review pertandingan menjelang laga final.

“Jadi kita tau dimana letak kelemahan musuh dan dimana letak kekurangan kita sehingga kita dapat segera menutupi kekurangan tersebut dan memperbaikinya dengan cepat sehingga kita dapat habis-habisan dipartai final nantinya,” jelasnya.

Kemudian untuk laga final putra, juara bertahan putra SMA Don Bosco Padang melawan SMAN 7 Padang yang untuk pertama kalinya berhasil menginjakan kaki di partai final. Kedua tim tersebut akan bertarung sekuat tenaga demi mendapatkan Piala Gubernur Sumbar, hari ini (27/8) di GOR Prayoga Padang.

Perjalanan kedua melaju ke partai final sama-sama tidak mudah. SMA Don Bosco harus mati-matian bertarung melawan MA Ar Risalah yang memberika perlawanan sengit kepada mereka.

Di sisi lain SMAN 7 Padang menang dramatis usai mengalahkan SMAN 3 Bukittingi, yang merupakan runner up seri tahun lalu. Sempat kewalahan melawan SMAN 3 Bukittinggi, namun di menit-menit akhir melalui lemparan bebas SMAN 7 Padang berhasil menyamakan dan membalikkan keadaan di akhir laga.

Pelatih SMA Don Bosco Padang Ilham Orlando mengatakan, mereka akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melalui pertandingan final melawan SMAN 7 Padang. Ia mengungkapkan, akan memantapkan beberapa kekurangan dari game-game sebelumnya dan mencari celah permainan lawan agar dapat segera diatasi.

“Kami akan menonon kembali video pertandingan lawan. Nanti dari sana, kami bisa menentukan pemain lawan mana yang harus diwaspadai dan mendapatkan penjagaan extra. Selain itu, kami juga berusaha main serapi mungkin agar dapat memenangkan laga,” ucapnya.

Sementara itu Pelatih SMAN 7 Padang Yahya Riki Saputra mengatakan, tidak akan gentar untuk menghadapi SMA Don Bosco di partai final. Ia menyebut untuk menjaga ritme permainan ia akan melakukan beberapa perbaikan, seperti komunikasi yang terkadang sering miss dalam permainan.

“Kami harus mengedepankan kerja sama tim dan menghilangkan ego-ego di partai final. Jika hal tersebut masih dikedepankan akan dapat merusak permainan. Jadi untuk itu kami akan berusaha menerapkan kepada para pemain agar dapat bekerja sama sebaik mungkin saat pertandingan berlangsung,” tutupnya.

Untuk informasi seputar Final Party Honda DBL With KFC 2022 Seri Sumbar dapat diupdate melalui aplikasi DBL Play, Koran Padang Ekspres dan Padek.co tidak lupa pula pada Final Party tersebut akan disiarkan secara live dan ekslusif melalui chanel youtube KUY Entertaiment. (cr1)

What do you think?

Written by Julliana Elora

PMI Gelar Rakor Persiapan

Bank Nagari Tuan Rumah Panen Rejeki Bank BPD Se-Indonesia Tahun 2023