in

Smartfren Lakukan Optimasi Jaringan

Menjelang Lebaran, PT Smartfren Telcom Tbk melakukan langkah optimasi jaringan pada daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan traffic serta menghadirkan peningkatan layanan komunikasi.

Cluster Coordinator Smartfren Sumbar Fakhrurrozi yang ditemui usai buka puasa bareng Smartfren menjelaskan, untuk wilayah Sumbar, pihaknya tengah melakukan perkuatan dan peningkatan di wilayah Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Bukittinggi, Batusangkar, Limapuluh Kota dan kawasan penunjang seperti Agam, Maninjau, Baso.

“Khusus di daerah yang kami analisa akan terjadi peningkatan lalu lintas komunikasi secara signifikan. Misalnya di sepanjang jalur mudik Pulau Sumatera serta di beberapa kota seperti Padang, Bukittinggi, serta Payakumbuh. Seperti tahun lalu, puncaknya di Bukittinggi tapi tahun ini mungkin akan jauh tersebar dengan tumbuhnya pariwisata di Sumbar,” katanya.

Peningkatan jaringan ini agar kualitas komunikasi masyarakat tetap lancar berkomunikasi dan berinternet tanpa macet. “Kita juga akan menyiagakan task force yang siap untuk diturukan jika terjadi gangguan.

 Kita secara spesifik memantau lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian selama bulan Ramadan, seperti terminal, bandara, pelabuhan, ruas jalan nasional, jalur alternatif serta kota tujuan pemudik,” sambungnya.

Selain itu, Smartfen juga tetap membuka pelayanan Grapari di Padang saat Lebaran untuk memudahkan pelanggan mengisi pulsa maupun paket data. 

“Untuk Padang kita pastikan buka namun mungkin jamnya sedikit berubah, dan Bukittingi sedang kita usahakan buka. 
Untuk pulsa dan kartu pun telah kita sebar ke mitra-mitra. Sehingga pelanggan tidak akan kesulitan saat harus mencari atau mengisi pulsa,” katanya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Vivo Center Hadir di Padang

Tatap Muka Minimal 24 Jam tak Lagi jadi Syarat