in

SMKN 8 Farmasi Batam selesai Pembangunannya pada akhir 2017

tanjungpinang pos –  Proyek pembangunan gedung SMKN 8 Farmasi Batam di Dapur 12, Sagulung tengah dikebut oleh Pemerintah Provinsi Kepri. Pemprov melalui Dinas Pendidikan Provinsi menargetkan gedung sekolah baru rampung akhir tahun. Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri menjelaskan pembangunan gedung SMK Negeri (SMKN) 8 Farmasi akan selesai pada akhir 2017.

Penyelesaian pembangunannya dikebut mengingat kebutuhan ruang belajar bagi murid SMKN 8 ini sudah sangat mendesak. Saat ini sekitar 80 murid SMKN 8 menumpang belajar di SMKN 5 Sagulung. kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir mengungkapkan pembangunan gedung SMKN 8 memang harus dikebut agar awal tahun nanti siswa SMKN 8 sudah bisa menempati gedung sendiri. ”Akhir tahun harus selesai Kasihan murid-murid ini harus numpang belajar disekolah lain,” ujar Arifin.

Arifin juga menjelaskan pembangunan gedung SMKN 8 harus dikebut meski pada tahun ajaran pertama baru memiliki siswa sedikit. Namun jika dibiarkan terus hingga masuk tahun ajaran berikutnya maka permasalahannya akan semakin berkelanjutan. “ Sekarang kan masih tahun pertama siswanya belum terlalu banyak Kalau harus menumpang terus dan belajarnya masuk siang pasti tidak akan efektif,” katanya.

pembangunan gedung sekolah baru itu sudah berjalan maksimal Pembangunan yang sudah dikebut sejak dua bulan belakangan ini sudah membangun fondasi awal dan tiang-tiang gedung sekolah. Pembangunan masih fokus pada satu gedung saja. “Memang sesuai arahan orang Disdik satu gedung saja tapi dua lantai nantinya. Ini akhir tahun sudah harus rampung dan akan langsung di isi oleh murid,” ujar seorang pekerja.

Sebelumnya Arifin Nasir juga menuturkan hal yang sama Pembangunan unit sekolah baru itu dilakukan secara bertahap dan untuk tahap awal baru satu gedung berlantai dua. Ini sesuai dengan jumlah siswa yang diterima pada tahun ajaran pertama ini.

What do you think?

Written by virgo

Uang Ratusan Juta Milik Bule Inggris Raib di Curi

Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun Temukan Ganja