in

SMP Kartika 1-6 Jadikan Marching Band Program Unggulan 

SMP Kartika 1-6 Padang yang beralamat di Jalan Imam Bonjol Nomor 16 Kecamatan Padang Selatan telah memfasilitasi siswanya dengan program unggulan drumband. Selain sebagai media penyaluran minat dan bakat, kegiatan drumband ini bertujuan untuk mendidik siswa kami menjadi  generasi yang disiplin, berkarakter dan saling berkerjasama.

Kepala Sekolah SMP Kartika 1-6 Padang, Suharmi , M.Pd mengatakan, untuk menghasilkan bunyi musik yang bagus dari marching band atau lebih dikenal dengan drumb band tentu dibutuhkan kekompakkan. Dan itu tidak mudah. Namun itu sudah diusahakan oleh siswanya.

“Berkat semangat dan usaha keras mereka, berikut juga karena dilatih oleh pelatih yang berkompeten dan profesional,  pada tahun 2014 lalu siswa SMP Kartika 1-6 mendapat Juara I Lomba Drumband Tingkat Provinsi,” kata Suharmi.

Tidak hanya itu, pada tahun 2018 lalu perwakilan siswa SMP Kartika 1-6 diundang dan berkesempatan menjadi pengisi acara di Imam Bonjol yang diselenggarakan oleh  Yayasan Pelangi Indonesia Ministy.

“Saya bersyukur atas kesempatan dan apresiasi yang diberikan kepada siswa kami, memang terlihat mereka mempuyai bakat yang beragam. Oleh sebab itu, pihak sekolah selalu memberikan motivasi supaya mereka total di bidang yang mereka senangi . Tidak perlu dipaksa namun  biarkan mereka yang memilih sesuai dengan bakat yang dipunyai,” ujar Suharmi.

Seperti diketahui, marching band dan drum band bisa dibilang sebagai perpaduan antara unsur kedisiplinan dan seni. Siswa SD, SMP hingga SMA khususnya banyak meminati kegiatan itu sebagai satu ekstrakurikuler favorit yang eksclusif karena didukung dengan fasilitas mempuni yang tidak murah.

Drum band, istilah drum band digunakan di Indonesia, yaitu suatu kelompok orkes barisan musik yang lebih banyak memainkan alat pukul sepertisnare drum, bass drum, toms, atau bellyra. (*)


What do you think?

Written by virgo

Pelaku Penggelapan Uang Perusahaan PT Bandar Trisula Resmi Ditahan

Perbaiki Rumah