in

SMP N 1 Bukittinggi Gelar Roadshow Literasi

BUKITTINGGI, METRO–SMPN 1 Bukittinggi menggelar roadshow bertajuk Giat Literasi, Jumat (26/11). Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah kota Bukittinggi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bukittingi  Johnni, melalui Kasi Pembudayaan Literasi, Maswardi, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda kota Bukittinggi terhadap Literasi.

Pada kegiatan roadshow Giat Literasi di SMPN 1 Bukittinggi berbagai pertunjukan ditampilkan, diantaranya penampilan puisi, story telling, bernyanyi, musik tradisi, dan tari kreasi.

Di samping itu, kegiatan tersebut juga menghadirkan penulis muda berbakat Dafa Nurdiansyah dan Denia Aulia, siswa SMP N 3 Bukittinggi yang telah menulis beberapa buku untuk memberi motivasi dan berbagi pengalaman terkait dunia kepenulisan. Seana Gyove Inara, Siswi kelas 1 SD O4 Birugo juga turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Ia menjadi pendongeng cilik yang begitu berbakat dan berani tampil dihadapan siswa-siswi SMP N 1 Bukittinggi.

Kepala SMP N 1 Bukittinggi, Yusrizal, menyampaikan, sesuai dengan program literasi SMP N 1 Bukittinggi yang telah mencanangkan program literasi berbasis produk. Program ini sudah berjalan sejak tahun 2019.

”Produk yang dihasilkan oleh siswa SMPN 1 Bukittinggi diantaranya, buku, mading, karya ilmiah, dan telah 2 tahun berturut-turut siswa SMPN1 Bukittinggi lolos ke tingkat Nasional dalam ajang Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KOPSI). Sementara untuk target SMP N 1 Bukittinggi kedepannya adalah menghasilkan majalah sekolah. Disamping Majalah sekolah yang ditargetkan selesai akhir tahun ini, Ekskul Jurnalistik SMPN 1 Bukittinggi juga sedang merilis peluncuran Podcast sekolah. Dan yang masih menjadi impian besar sekolah, yaitu terbentuknya TV sekolah dan studio belajar,” jelasnya. (pry)

What do you think?

Written by virgo

Penjual Organ Satwa Langka Ditangkap di Sumut

Berlaku Mulai 29 November, Inilah Edaran Satgas COVID-19 tentang Perjalanan Internasional Saat Pandemi