in

SMP Negeri 1 Payakumbuh, Tingkatkan Kesiapan Sekolah Lewat Workshop IKM

DUKUNGAN: Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dr. Dasril, S.Pd, M.Pd ketika menjadi pemateri pada workshop implementasi kurikulum merdeka yang dilaksanakan SMPN 1 Kota Payakumbuh.

Dalam rangka meningkatkan kesiapan sekolah melaksanakan implementasi kurikulum merdeka serta untuk peningkatan kompetensi guru, kepala SMP Negeri 1 Payakumbuh, Defi Marlita, M.Pd, mengangkat acara workshop implementasi kurikulum merdeka di aula SMPN 1 Payakumbuh pada Sabtu, 10 September 2022.

Hadir dalam pembukaan tersebut, narasumber, Drs. Iriasman, M.Pd Widya Prada senior dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Sumatera Barat yang memberikan materi tentang IKM dan Platform Merdeka Mengajar PMM, hadir juga kepala bidang pendidikan dasar Tavril Samry, S.Pd mendampingi kepala dinas Pendidikan, dari pengawas satuan langsung dihadiri oleh kornator pengawas Drs. Armi, MM.

Peserta kegiatan adalah wakil kepala sekolah dan guru-guru dari SMP Negeri 1 Payakumbuh yang berjumlah 53 orang. Defi Marlita mengatakan fokus utama dari kegiatan workshop ini adalah peningkatan mutu dan layanan pendidikan.

“Serta peningkatan kompetensi guru melalui workshop implementasi kurikulum kemudian persiapan kurikulum muatan lokal dan juga teknis pemanfaatan plaform merdeka mengajar,” kata Defi Marlita.

Arahan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dr. Dasril, SP.d, M.Pd dalam membuka workshop adalah agar SMP Negeri 1 Payakumbuh sebagai sekolah rujukan dan sering mewakili Kota Payakumbuh di tingkat Sumatera Barat dan nasional, semestinya terus menjaga mutu layanan kualitas dan prestasi, tentunya harus lebih siap dalam implementasi kurikulum.

Melalui workshop ini diharapkan kemampuan digital guru-guru bisa meningkat sehingga materi-materi dalam platform merdeka mengajar yang disediakan Kemendikbud Ristek RI untuk dipelajari oleh guru-guru dengan baik yang nanti pada muaranya terjadi peningkatan mutu pembelajaran kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Payakumbuh.

Disamping itu, kepala dinas Dr Dasril Spd MPd juga memotivasi agar guru-guru terus mencari peluang untuk melakukan pembinaan peningkatan prestasi siswa-siswi dalam persaingan antar sekolah untuk bisa mewakili Kota Payakumbuh, Sumatera Barat dan berbicara di tingkat nasional.(***)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Wali Nagari di Sumbar Siap Bersinergi Bantu Pemda Tekan Inflasi

3.855 KPM Kota Pariaman Terima BLT Subsidi BBM