in

SMS Penerimaan Beasiswa Atas Nama Ustad Mukhlis Muhdi Hoax

Ustad Muchlis Muhdi (Foto: IST)

ACEHTREND.CO, Blangpidie – Serentak mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Aceh Barat Daya merasa kaget. Pasalnya pada Sabtu (9/12/2019) mayoritas mahasiswa perguruan tinggi tersebut mendapatkan SMS yang mengatasnamakan Ketua STIT Muhammadiyah Abdya, Ustad Mukhlis Muhdi.

SMS yang disebar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan nomor +628523772881 tersebut berupa penerimaan beasiswa yang ditujukan kepada mahasiswa STIT Muhmadiyah Aceh Barat Daya.

“Pertama kami kaget melihat kotak masuk (SMS) di HP yang mengabarkan kami dapat beasiswa, apalagi mengatasnamakan Ustad Mukhlis Muhdi,” ungkap Muhammad Fajar Ramadhan, salah seorang Mahasiswa di Kampus tersebut.

SMS yang beredar di kalangan mahasiswa mengatasnamakan Ustad Nuchlis Muhdi ( Foto: IST)

Selain Fajar, hampir semua grup WhatsApp mahasiswa STIT dipenuhi dengan berbagai pertanyaan atas tersebarnya informasi hoax tersebut.

Selain itu juga, pelaku meminta mahasiswa melakukan regristrasi agar bisa mendapatkan uang akomodasi sebesar 5 lima juta rupiah, dan pencairannya melalui Prof. H. Arifin, MAg.

Sementara itu, Ustad Mukhlis Muhdi saat dikonfirmasi aceHTrend menyampaikan, agar mahasiswa STIT Muhammadiyah Aceh Barat Daya jangan terkecoh oleh informasi Hoax teraebut, sebab itu adalah modus penipuan.

“Tidak ada kita mengirim SMS seperti itu. Itu modus penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Kepada mahasiswa STIT, tolong jangan termakan oleh informasi tersebut,” pesan Ustad Mukhlis. []

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Gatot Persilakan Parpol Meminangnya untuk 2019

Pernyataan Pers Presiden Joko Widodo tentang Pengakuan Sepihak Presiden Amerika Serikat soal Jerusalem Sebagai Ibu Kota Israel