in

Sosialisai Pembetulan Data Dokumen Haji

TANAHDATAR, METRO – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasubbag Tata Usaha  H. Alinardius  membuka secara resmi Sosialisasi Pembetulan Data Dokumen Haji Bagi Jamaah Calon Haji (CJH) Kabupaten Tanah Datar Tahun 2020 mendatang.

Sosialisai Pembetulan Data Dokumen Haji tersebut diikuti sebanyak 70 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tanah Datar untuk Tahun 2020  berlangsung selama satu hari di aula Kemenag Kabupaten Tanahdatar, Selasa (5/11) pagi.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tanah Datar diwakili Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Zulheri. Calon Haji  yang data dokumen untuk pembuatan pasportnya ke Kantor Imigrasi Bukitting jika terdapat kesalahan.

Namun persyaratan yang berasal dari kantor  Wlinagari, Kantor Camat dan Kantor Dinas Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tanah Datar kami meminta agar JCH yang bersangkutan untuk pengurusannya. Untuk pengurusan bahan ke Kantor Imigrasi Bukittinggi sepenuhnya tanggung jawab kami dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar ujar Ka kankemenag menegaskan.

Untuk lebih cepatnya proses kepengurusan Pasport tersebut kami selaku Kepala Staf Haji Kabupaten Tanah Datar meminta kepada seluruh JCH yang bermasalah dokumennya untuk lebih secepat mengurus syarat-syaratnya baik ke Kantor Walinagari, Kantor Camat dan Kantor Dukcapil Kabupaten Tanah Datar sehingga pengurusan dokumen Pasport  jamaah dapat diproses secepatnya di Kantor Imigrasi Bukittinggi.

Sementara itu Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tanah Datar Zulheri dalam sambutannya menyatakan sepenuh haji untuk memfasilitasi JCH Tanah Datar Tahun 2020 dalam pengurusan dokumen yang terdapat kesalahan dalam penulisan nama , TanggalLahir, Alamat  dan lain sebagainya, baik pada  Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elekronik maupun Kartu Keluarga  (KK).

Dalam kesempatan tersebut  Kabid Dukcapil mengingatkan Jamaah Calon Haji agar  tidak terlalu cemas atas kesalahan persyaratan untuk dokumen haji itu. Kami dari Dukcapil juga akan membantu sepenuh hati para JCH dalam perbaikan persyaratan Haji tersebut kata Zulheri mengahiri sambutannya.(ant)     


What do you think?

Written by virgo

Mendagri-Wali Kota Sorong Bahas Pemekaran

Andien rasakan energi positif penonton Festival Sewindu