in

Sosialisasi Virus Corona

Palembang, BP

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang akhir akhir ini menjadi penyebab kematian yang mengkhawatirkan khalayak ramai seluruh belahan bumi ini,Dandenkes 02.04.04 Palembang menyelenggarakan sosialisasi mengenai virus corona atau yang dikenal dengan 2019 N COV. Dandenkes Palembang Letkol Ckm DR dr Machnizar SP.Kj melalui Mayor Ckm dr Wulan menyampaikan panjang lebar mengenai virus Corona, baik berupa cara penularannya ataupun perkembangannya.Sosialisasi ini diberikan kepada seluruh prajurit dan Pns jajaran korem 044/Gapo, bertempat di Balai Prajurit makorem 044/Gapo, Senin (3/2)

Gejala yang disebabkan oleh virus ini menyebabkan penderita mengalami demam tinggi, batuk, dan gangguan pernafasan. Virus ini sebenarnya telah lama ditemukan, namun pertama kalinya virus ini ditemukan di Wuhan, China pada 31 Desember lalu. Virus corona ini banyak terdapat dari hewan liar jenis ular dan kelelawar, yang mana dagingnya dikonsumsi manusia yang tidak dikelola dengan secara benar/matang.

“Penularan virus corona juga bisa melalui udara dan sentuhan langsung dengan penderita yang sudah terjangkit virus corona. Cara menghindarinya yakni dengan mencuci tangan terutama saat makan, menjaga kebersihan, berolahraga, menggunakan masker, dan banyak mengkonsumsi buah serta sayuran,”

Virus ini menyebar seperti virus influenza pada umumnya, corona virus menyebar melalui batuk dan bersin mereka yang terinfeksi, penyebaran juga bisa terjadi lewat sentuhan tangan, atau bagian lain yang umum disentuh oleh penderita, Virus corona mempunyai gejala mirip dengan flu biasa Gejala lainnya pilek, batuk, sakit tenggorokan, sakit kepala dan demam. Bagi orang yang sistem kekebalan tubuhnya sedang lemah, misalnya orang tua dan anak-anak, virus ini bisa menyebabkan penyakit saluran pernapasan yang lebih serius. Mulai dari pneumonia sampai bronchitis.

Kiat pencegahan penyakit kronis diantaranya, Menerapkan pola hidup yang sehat dengan memakan makanan yang sehat, berolahraga secara rutin agar daya tahan/imunitas tubuh kita tetap prima, ujar dr Wulan disaat mengakhiri penjelasannya dengan kesimpulan singkat.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

“Mohon Doanya Agar Saya Selalu diberikan Kesehatan dan Bersama Rakyat Mewujudkan OKU MAJU”

Iran Sambut Terpilihnya Allawi sebagai PM Irak