in

STMIK-AMIK Jayanusa Buka Pendaftaran Mahasiswa Jalur Beasiswa KIP-Kuliah

PADEK.CO-STMIK-AMIK Jayanusa Padang telah membuka pendaftaran calon mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024 bagi lulusan SMA sederajat.

Selain jalur reguler, perguruan tinggi swasta beralamat di Jalan Damar 69-E Padang, Sumatera Barat ini juga membuka jalur beasiswa KIP-Kuliah.

KIP-Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi.

Ketua Yayasan Bina Manajemen Informatika STMIK-AMIK Jayanusa Irwan Kinun menyebutkan bahwa pendaftaran bisa dilakukan secara online atau datang langsung datang ke kampus dengan melengkapi persyaratan.

Batas waktu pendaftaran (deadline) 30 Juli 2023 dan kuotanya terbatas.

“Mahasiswa yang diterima beasiswa KIP-Kuliah mendapatkan fasilitas bebas uang pendaftaran, bebas uang pembangunan, bebas uang kuliah/ semester sampai tamat serta mendapatkan bantuan uang pendidikan setiap bulan,” jelas Irwan Kinun didampingi Ketua STMIK Jayanusa Imam Gunawan, Sabtu (8/7/2023).

Irwan Kinun menjelaskan bahwa kampus Jayanusa memiliki dosen yang mumpuni serta terus meningkatkan kualitas kurikulumnya sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan IT.

Dengan kualitas seperti itu, maka lulusannya banyak yang telah bekerja di perusahaan swasta dan BUMN serta pemerintahan. Ada juga yang membuka usaha sendiri karena di kampus dibekali pendidikan kewirausahaan yang menyiapkan lulusan bisa mandiri.

“Semua lulusan kita dibekali sertifikasi sertfikasi kompetensi berstandar nasional dan internasional, yakni Sertifikasi Internasional Cisco Academy, Sertifikasi Internasional Oracle Academy, Sertifikasi Internasional Microsoft Academy, Sertifikasi Internasional Mikrotik Academy dan ISO 9001:2008 IWA-2,” kata Irwan Kinun

Terbaru, kata Irwan, STMIK-AMIK Jayanusa bekerja sama dengan EC-Council Academy untuk sertifikasi bidang keamanan jaringan (Network Security).

“Jadi, semuanya ada STMIK-AMIK Jayanusa. Kita adopsi semua apa yang menjadi kebutuhan dunia kerja dan perkembangan terbaru di dunia IT saat ini yang begitu cepat,” kata Irwan.

Imam Gunawan menambahkan bahwa kuliah di STMIK-AMIK Jayanusa sangat tepat di era kemajuan teknologi informasi dan perkembangan digitalisasi saat ini yang sangat banyak membutuhkan banyak talenta digital, baik di perusahaan, UMKM maupun di pemerintahan.

Kebutuhan tersebut, kata Imam, di antaranya lulusan yang menguasai pengembangan peranti lunak atau software, pemrograman website dan aplikasi, rekayasa perangkat lunak, digital marketing, keahlian bersosial media, pengembangan jaringan IT dan lainnya.

“Itu semua dipelajari di STMIK-AMIK Jayanusa. Begitu juga dengan artificial intelligence atau kecerdasan buatan yang kini tengah menjadi pembahasan luas di berbagai belahan dunia,” ujarnya.

Menurut Imam, program studi di STMIK-AMIK Jayanusa ada tiga. Pertama, sistem Informasi (S-1) dengan keahlian programming, database Networking, System Analyst dan Bahasa Inggris.

Kedua, program studi Sistem Komputer (S-1) dengan keahlian Programming, Networking, Robotik dan Bahasa Inggris. Ketiga, program studi diploma tiga (D-3) Manajemen Informatika dengan keahlian Programming, Database, Networking dan Bahasa Inggris.

“Untuk jadwal perkuliahan, ada kelas pagi dan sore. Banyak pegawai dan karyawan yang mengambil jadwal kuliah pada sore hari di Jayanusa,” katanya.(esg)

Fasilitas dan Persyaratan Beasiswa KIP-Kuliah di STMIK-AMIK Jayanusa:

Fasilitas :

• Bebas Uang Pendaftaran

• Bebas Uang Pembangunan

• Bebas Uang Kuliah/Semester sampai Tamat

• Mendapat Bantuan Uang Pendidikan/bulan

Persyaratan :

• Kartu KIP/Bukti Pendaftaran di Web site KIP (https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id)

• Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan

• Fotocopy Rapor Kelas X sampi XII

• Fotocopy Ijazah/Surat Keterangan Lulus

• Foto Rumah (Tampak Depan, Samping & Dalam Rumah)

• Fotocopy Kartu Keluarga

Pendaftaran :

Online : www.jayanusa.ac.id (Klik menu SPMB 2023/2024-Pendaftaran Beasiswa KIP-Kuliah)

atau datang langsung ke Kampus STMIK-AMIK Jayanusa.

Batas Pendaftaran 30 Juli 2023. (Segera mendaftar, Kuota Terbatas !!!)

Panduan lengkap KIP-KULIAH, bisa akses DISINI

Pilihan Program Studi/Jurusan:

• S1 – Sistem Informasi

• S1 – Sistem Komputer

• D3 – Manajeman Informasi

Semua Program Studi dan Institusi Terakreditasi “B”

Informasi:

www.jayanusa.ac.id

• Telepon : 0751-28984

• HP/WA : 08116650635

• Kampus : Jl. Damar No. 69 E Padang.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre Rosiade: Pemilih Jokowi 2019 Pindah ke Prabowo

Program Sagasaja, Dua Warga Kota Pariaman Lulus Kuliah Ikatan Dinas di IT PLN