in

Stok kebutuhan pokok di Pasar Kayuagung jelang lebaran mencukupi

Kayu Agung, OKI (ANTARA) – Stok dan harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) selama Ramadan ini dipastikan aman.

Pemkab OKI rutin melakukan pengecekan ke sejumlah pasar tradisional, guna memastikan hal tersebut.

Dari pantauan pada Rabu, (27/3) beberapa komoditas yang biasanya mengalami kenaikan signifikan saat hari besar keagamaan, kali ini terpantau tak mengalami kenaikan berarti bahkan cenderung normal.

Seperti harga beras medium dari Rp 15.000 per kilogram turun menjadi Rp14.000  per kilogram (kg) demikian dengan telur turun dari Rp30.000 per kg menjadi Rp2.000 per Kg.

“Setelah kita pantau, komoditi pangan seperti beras, minyak dan telur kita perkirakan mencukupi stoknya sampai idul fitri sehingga masyarakat tidak kesulitan mencari bahan pokok,” kata Pj Bupati Asmar.

Dari segi harga bahan pangan, Asmar juga menjelaskan bahwa terjadi tren penurunan sehingga masyarakat dihimbau bijak dalam berbelanja.

“Menurut data dari para pedagang komoditi bahan pokok seperti beras sudah mengalami penurunan, ini dikarenakan sudah memasuki masa panen dan adanya impor beras,” papar Asmar.

Ia mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga kestabilan harga.

“Masyarakat kita himbau agar belanja dengan bijak, jangan berlebih-lebihan dan jangan menumpuk barang, kita harapkan harga komoditas pangan ini terus stabil serta stok bahan tetap aman hingga lebaran,” Pungkas Asmar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Perbaikan jalan tol Palembang-Kayu Agung jelang mudik lebaran

27 Tersangka Narkoba Ditangkap Polisi Selama Ops Pekat Musi 2024