in

Striker Uruguay Cavani Belum Pulih, Gattuso: Pergelangan Kakinya Bengkak

Edinson Cavani akan melewatkan pertandingan Valencia melawan Real Betis pada Kamis (10/11/2022). Striker Uruguay itu belum pulih dari cedera pergelangan kaki hanya dua minggu jelang pertandingan pembuka melawan Korea Selatan di Piala Dunia.

Pelatih Valencia Gennaro Gattuso berharap Cavani bisa tampil di Qatar meski pergelangan kaki kanannya masih bengkak.

“Edi dalam lima atau enam hari terakhir telah melakukan segalanya untuk bisa bermain, tapi pergelangan kakinya sangat bengkak dan sakit,” kata Gattuso dalam konferensi pers, seperti dikutip CNA, Rabu (9/11/2022).

Namun demikian, kata Gattuso, Cavani telah menunjukkan kesediaannya bermain yang luar biasa meski tidak ikut bisa berlatih.

Penyerang berusia 35 tahun itu telah mencetak empat gol dalam tujuh pertandingan musim LaLiga ini bersama Valencia. Tetapi sang pelatih mengungkapkan bahwa dia telah menjalani perawatan terus-menerus setelah dipaksa keluar lapangan saat melawan Barcelona pada akhir Oktober.

“MRI terakhir dilakukan beberapa minggu yang lalu, pergelangan kaki lebih baik. Tetapi ketika dia terbentur, itu mengganggunya,” katanya.

Gattuso menambahkan bahwa terserah pelatih Uruguay Diego Alonso dan stafnya untuk memutuskan apakah akan memanggil Cavani.

“Ini penilaian yang harus dilakukan tim nasionalnya…Kami belum mendiskusikan dengan staf medis kami apakah dia bisa mengukuti Piala Dunia,” kata pelatih asal Italia itu.

“Saya tidak berpikir negatif, saya harap dia memainkan Piala Dunia yang hebat dan pergelangan kakinya tidak mengganggunya.”

Pertandingan Uruguay dengan Korea Selatan digelar pada 24 November, sebelum menghadapi Portugal dan Ghana di Grup H.(cna)

What do you think?

Written by Julliana Elora

AS Roma Ditahan Imbang Sassuolo di Menit-menit Akhir Babak Kedua

Persoalan Telekomunikasi di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Dibenahi