in

Sulaiman Abda Terima Berkas Penetapan Gubernur Aceh

Banda Aceh – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Ridwan Hadi menyerahkan dokumen penetapan calon gubernur Aceh periode 2017-2022 kepada Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Sulaiman Abda di Kantor DPRA, Jumat (7/4/2017).

Serah terima dokumen tersebut berlangsung mulai pukul 14.30 sampai 14.55 WIB. Acara yang diawali membaca surah Alfatihah berlangsung khidmat dan tertib.

Sulaiman Abda yang didampingi Wakil Ketua III DPRA Dalimi, dalam kata sambutan singkatnya mengatakan, DPRA akan menyerahkan langsung dokumen tersebut kepada presiden Indonesia melalui menteri dalam negeri. Setelah dokumen ini diterima dari KIP, DPRA akan menempuh mekanisme yang diatur.

“Kita akan menempuh mekanisme yang telah diatur dalam waktu sesingkat-singkatnya,” ujar lelaki yang akrab disapa Bang Leman itu.

Sementara itu, Ridwan Hadi mengingatkan batas waktu penyerahan oleh DPRA kepada presiden melalui Menteri Dalam Negeri selama lima hari kerja terhitung dari penyerahan dokumen dari KIP Aceh kepada DPRA.

“DPRA juga memiliki kewajiban melakukan rapat paripurna istimewa, kita mengharapkan dalam rapat tersebut DPRA mengumumkan calon gubernur terpilih dan (sisa) masa tugas gubernur sekarang sesuai surat edaran,” katanya.

Ia menambahkan, secara teknis tugas KIP Aceh menyelenggarakan Pilkada sudah selesai. Namun KIP masih memiliki tanggungjawab moral dan kolektif sampai gubernur Aceh terpilih dilantik. “Meskipun pelantikan gubernur merupakan wewenang DPRA, KIP Aceh tidak akan lepas tangan begitu saja,” imbuhnya.

Lanjut Ridwan, kepada awak media, KIP Aceh turut berterimakasih telah mensosialisasikan pelaksanaaan Pilkada.

“Pilkada Aceh kali ini tidak mendapatkan kritikan berarti, aman. Kita berdoa supaya proses selanjutnya berjalan lancar,” tuturnya.

Acara berakhir dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh KIP Aceh kepada DPRA.


Redaksi:
Please enable Javascript to see the email address

Informasi pemasangan iklan

Hubungi:
Please enable Javascript to see the email address


Telp. (0651) 741 4556

Fax. (0651) 755 7304

SMS. 0819 739 00 730

What do you think?

Written by virgo

Walaupun Ayah Tegas Dan Seganas Singa, Tapi Dia Akan Tetap Menyayangi Anak-anaknya

Kesalahan Edit Foto Majalah Yang Sudah Sangat Fatal