in

Sumbar Tuan Rumah Rakernas IMA 2023, Hadirkan Hermawan Kartawijaya

PADEK.COIndonesia Marketing Association (IMA) mempercayakan IMA Chapter Padang, Sumatera Barat, sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMA 2023.

Penunjukan Kota Padang sebagai tuan rumah Rakernas IMA 2023, juga untuk membantu mendorong perekonomian Sumbar, melalui berbagai rangkaian kegiatan yang diselenggarakan 18 hingga 21 Mei 2023.

Mengangkat tema Entrepreneurial Marketing: Towards Economic Sustainability, agenda Rakernas IMA Padang 2023 fokus membahas berbagai aspek marketing, baik yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan, juga mendorong industrI pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan sebagai penggerak roda perekonomian di Sumatera Barat.

“Kegiatan yang akan diselenggarakan pada Rakernas IMA Padang 2023 menyoroti empat agenda utama, yaitu Kuliah Umum, Kunjungan ke Site Perusahaan PT Semen Padang, Rapat Kerja Nasional (Rakernas), dan tur Enjoy Rumah Minang,” ujar Presiden IMA Suparno Djasmin, Rabu (10/5).

Kamis tanggal 18 Mei 2023, Semua Peserta Rakernas akan kita bawa ke acara Sunset Chasing dan Dinner di Marawa Beach Club,” ujar Presiden IMA Suparno Djasmin, Rabu (10/5).

Jumat tanggal 19 Mei 2023 dilaksanakan kuliah umum yang ditujukan untuk membagikan ilmu seputar konsep dan praktik pemasaran di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan dengan pembicara Wagub Sumbar Audy Joinaldi.

Dilanjutkan diskusi panel oleh 5 kepala daerah dengan tema “Leader on Building City” yaitu oleh Wako Padang Hendri Septa, Wako Padangpanjang Fadly Amra, Wako Bukittinggi Erman Safar, Bupati Tanahdatar Eka Putra, dan Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra.

Dilanjutkan kuliah umum oleh Hermawan Kartajaya selaku Founder IMA dengan tema “Enterpreneural Marketing” serta kunjungan ke PT Semen Padang.

Sabtu 20 Mei 2023 dilaksanakan agenda utama, yakni Rakernas yang membahas mengenai isu strategis IMA pada tahun 2023 dan rencana aksi untuk tahun mendatang.

Sebagai dukungan terhadap program aktivasi pariwisata Sumatera Barat bernama “Visit Beautiful West Sumatera 2023”, IMA menghadirkan tur “Enjoy Rumah Minang” pada hari ketiga Rakernas IMA Padang 2023.

Pada tur “Enjoy Rumah Minang”, seluruh peserta dapat menyaksikan atraksi kebudayaan Minang dan menikmati sajian kuliner khas  serta menjelajahi Padang-Anai-Batusangkar-Bukittinggi (Wisata Lembah Anai, Desa Pariangan/Desa Terindah, Makan Bajamba dirumah gadang, Istana Pagaruyuang, Ngarai Sianok, Jam Gadang).

“Kami sangat berterima kasih kepada pengurus pusat IMA yang telah menunjuk Padang sebagai tuan rumah Rakernas IMA tahun ini. Penunjukan ini menjadi dukungan IMA selaku organisasi profesi yang berkontribusi nyata terhadap pertumbuhan perekonomian di Sumatera Barat. Kami sangat menantikan kehadiran seluruh peserta Rakernas yang terdiri dari 100 chapter di seluruh Indonesia. Semoga seluruh rencana yang sedang dipersiapkan dapat terealisasi dengan lancar tanpa adanya hambatan,” ujar Presiden IMA Chapter Padang, Darmawai, saat konferensi pers di Kantor Transnet GOR H Agus Salim Padang, Rabu (10/5/2023).

IMA menargetkan di acara Stadiun General dihadiri oleh kurang lebih 1.300 peserta yang terdiri dari 1.000 mahasiswa yang diwakili beberapa perguruan tinggi, unsur pengurus dan anggota dari 100 chapter IMA dari seluruh Indonesia, pengurus pusat IMA, dan tamu undangan untuk menghadiri Rakernas IMA Padang 2023.

“Sebagai tuan rumah, IMA Sumatera Barat memilik 3 chapter dengan total anggota sebanyak 256 orang. Dan melalui Rakernas IMA Padang 2023, IMA ingin menghimpun sebanyak mungkin orang kreatif dan inovatif agar turut berperan dalam pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat,” tutup Darmawi, didampingi pengurus IMA Chapter Padang lainnya; Alkausar,
Roni, Ferli, Ino, dan Firman Wanipin. (*/hsn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre Rosiade Bantu Becak Motor dan Modal Usaha Penjual Ikan di Seberang Padang

Film “Pesantren” tayang di Bioskop Online mulai 24 Mei