in

Sumsel Akan Berlakukan Tatap Muka Pada PPDB 2021

Mgs Syaiful Padli(BP/IST)

Palembang, BP- Kesiapan Sumatera Selatan (Sumsel)  untuk tatap muka Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan datang telah hampir menyentuh angka seratus persen, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan terutama untuk Dinas Pendidikan di seluruh wilayah Sumsel.

Pemberlakuan PPDB tatap muka ini merupakan hasil pertimbangan dari beberapa pendapat ahli epitemologi dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang telah merekomendasikan wilayah Sumsel untuk bisa melakukan pengajaran tatap muka. Selain itu, rencana tatap muka ini juga telah mendapat lampu hijau dari Pemprov Sumsel dengan meninjau dari sisi jumlah guru yang telah melaksanakan vaksin Covid-19.

“Seperti yang sering saya sampaikan indikatornya ialah dengan melihat jumlah guru yang di vaksin dan Alhamdulillah ini sudah lebih lima puluh persen, artinya kesiapan itu sudah hampir seratus persen,” kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli ST MM , Selasa, (18/6).

Politisi PKS ini menekankan Dinas Pendidikan melalui para pengawas yang ada disekolah-sekolah wajib saling bekerja sama dalam mengawasi jalannya tatap muka agar tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

“Jangan sampai kita telah menyiapkan prokes tidak ada pengawasan, percuma,” katanya.

Selain itu menurutnya, pabila ada sekolah yang tidak menerapkan prokes dengan baik, seperti jumlah siswa dan jam belajar yang tidak dilakukan pembatasan, tidak ada tempat cuci tangan, tidak menyiapkan handsatitizer dan beberapa aturan protokol kesehatan lainnya maka sekolah tersebut akan dilakukan penutupan kembali.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

BPPT nilai pelaksanaan teknologi modifikasi cuaca di Sumsel berhasil

DPRD Sumsel  Sebut Dinkes Belum Serius Tangani Covid-19