in

Sungai Pante Meluap, Rumah Warga Banjir 

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Puluhan rumah warga Canggai, Kecamatan Pante Cermen, Kabupaten Aceh Barat, Selasa, (11/4/2017)  pukul 19.30 wib, tergenang banjir luapan sungai Krung Pante. Warga mulai mengamankan harta benda ke tempat yang lebih tinggi.

Hujan deras di kawasan pengunungan sejak beberapa hari terakhir sehingga berdampak pada meluapnya air sungai. Banjir terus meningkat karena hujan masih mengguyur daerah itu.

“Air kencang meluap dari sungai, langsung membanjiri rumah warga. Sebagian warga sempat khawatir, karena banjir datang tiba-tiba.” kata Kepala desa Canggai, Syarifuddin.

Keinggian banjir kini mencapai 50 centimeter di dalam rumah. Warga mulai menyelamatkan harta benda mereka dari kepungan banjir.

Menurut kepala desa, pihaknya telah menyampaikan kepada pihak terkait untuk mendapat bantuan daruarat. Sebab banjir di daerah mereka di khawatirkan terus meninggi di malam hari. Apalagi desa mereka berada di bantaran sungai Krung Pante.

Hujan lebat masih mengguyur kawasan pante ceureumen, warga merasa was-was. Apalagi dalam beberawa waktu terakhir 5 rumah telah terseret arus banjir.[]

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Hapusnya Sebagian Kewenangan “Executive Review”

5 Kelurahan di DKI Jadi Pilot Project Pangan Aman