in

Super Junior Bakal Ramaikan Indonesia-Korea Business Summit

Grup boyband Korea Selatan Super Junior dipastikan akan meramaikan acara forum bisnis Indonesia-Korea Business Summit yang bakal digelar oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan perusahaan media Chosun Ilbo di Hotel Shangri-la Jakarta, 14 Maret 2017 mendatang.

Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong mengungkapkan, Indonesia-Korea Business Summit merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Korsel pada Mei 2016 lalu. Diperkirakan, acara tersebut akan dihadiri lebih dari 500 peserta yang terdiri dari 365 peserta asal Korsel dan 150 peserta dari Indonesia. Selain dari pemerintahan, acara itu juga akan banyak dihadiri oleh pelaku industri.

BKPM mengusung sektor ekonomi kreatif sebagai sektor andalan untuk menarik investasi dari Korea Selatan (Korsel) dalam Indonesia-Korea Business Submit kali ini. “Sektor ekonomi kreatif akan menjadi salah satu sektor yang akan dibahas khusus dalam kegiatan tersebut. Ini penting karena industri kreatif Korsel tergolong maju,” kata Thomas dalam konferensi pers di kantornya, Rabu (8/3), dilansir dari CNN Indonesia.

Dalam kesempatan ini, pihak Korea Selatan akan memboyong Super Junior, boyband yang pamornya melejit hingga Indonesia, sebagai salah satu bagian dari kesuksesan industri kreatif di Korsel. “Super Junior sudah memastikan akan hadir. Mereka akan memberikan sambutan saat makan siang,” ujar Deputi Editor Chosun Ilbo, Ken Woosuk Choi.

Ken berpandangan, Indonesia berpotensi kuat untuk tumbuh pesat, sehingga pengusaha dan pelaku industri asal Negeri Ginseng, termasuk Posco dan Korean Air, antusias mengikuti forum bisnis ini. Ia menyebut, McKenzie memprediksi bahwa Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi nomor tujuh di dunia pada 2030.

Berdasarkan data BKPM, selama periode 2012-2016, investasi dari Korsel mencapai US$7,5 miliar, terdiri dari 7.607 proyek. Dalam lima tahun terakhir, investasi dari Korsel menduduki peringkat ketiga di bawah Singapura (US$30,4 miliar) dan Jepang (US$18 miliar), serta di atas Malaysia (US$7,2 miliar) dan Amerika Serikat (US$7 miliar). 

Sementara itu, beberapa jam yang lalu pentolan Super Junior Leeteuk mengunggah gambar logo Indonesia-Korea Business Summit di akun Instagram resmi miliknya. Ia seakan mengkonfirmasi kedatangan grup yang berada di bawah naungan SM Entertainment itu ke Ibu Kota pekan depan. Pada unggahan itu, Leeteuk menulis keterangan, “Saya akan datang untuk menghadiri sebuah acara penting. Saya tak sabar untuk datang karena banyaknya dukungan dan sudah lama belum mengunjungi Indonesia.”

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Presiden Korea Selatan Resmi Dimakzulkan

Manchester United Ditahan Imbang Rostov di Liga Europa