in

Survei Jalan Rusak, Polres Bengkalis Lapor ke PU

Rian | Minggu,18 Desember 2016 – 19:13:16 WIB

Dibaca: 252 kali 

MANDAU – Kerusakan Jalan meluas  di Jalur Lintas Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Propinsi Riau. Hal itu diketahui dari survei yang dilakukan Satlantas Polres Bengkalis ke Jalur Lintas Duri baru-baru ini.

Menurut Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rahmat C Yusuf kepada sejumlah wartawan, setelah survey beres segera melaporkannya ke Dinas PU untuk segera melakukan perbaikan.

“Faktor terjadinya kecelakaan tidak cuma disebabkan manusia, Jalan salah satu faktor terjadinya kecelakaan di Jalan Raya,” katanya.

Peristiwa kecelakaan akhir-akhir ini terjadi di wilayah hukum Polres Bengkalis akibatnya burukanya sarana transportasi khusus di Jalur Lintas Duri.

“Komposisinya memang kecil, namun kecelakaan di Jalan Raya yang disebabkan karena faktor infrastruktur Jalan rusak dan berlobang membuat korban meninggal dunia,” katanya.

Diakui AKP Rahmat C Yusuf, dari survei di lapangan khusus Jalan Lintas Duri – Dumai dan Jalur Duri – Kandis banyak dijumpai aspal hotmix berlubang dan aspal Jalan yang memuai.

Kerusakan Jalan akibat sering terendam air hujan dan volume kenderaan berat yang tinggi melintas apalagi Jalan berstatus Jalan Provinsi.

Survei yang dilakukan ke titik tertentu  bertujuan, jalan dan ruas jalan yang sebabkan kecelakaan terjadi di wilayah hukum Polres Bengkalis bisa segera diperbaiki.

“Survei ini sudah disampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis untuk segera melakukan perbaikan Jalan yang rusak,” lanjutnya.

Kendalanya, mayoritas Jalan yang rusak statusnya Jalan Nasional. Kewenangan untuk perbaikan tidak di tingkat Kabupaten. Harapannya, Dinas PU Bengkalis melakukan kordinasi ke PU Provinsi untuk perbaikan Jalan yang rusak segera mungkin dilaksanakan.

Laporan: Sahdan
Editor: Rian


What do you think?

Written by virgo

Nelayan Pessel Hilang di Padang

FAM Sumbar Buka Kelas Menulis Kreatif dan Membaca di SMAN 2