in

Survey: Akmal Tertinggi, Erwanto Keempat

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Pasangan calon bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH/Muslizar MT dinyatakan sebagai paslon memilki elektabilitas tertinggi di masyarakat Abdya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2017 mendatang.

Pernyataan tersebut berdasarkan rilis yang disampaikan oleh Pilkadaindonesia.com kepada wartawan, Selasa (13/12/2016) di Meulaboh
 
“Survey kita lakukan di sembilan kecamatan sejak Tanggal 06 sampai 12 desember 2016. Hasilnya, paslon Akmal Ibrahim SH/Muslizar MT memilki elektabilitas 24,19 persen, paslon Mukhlis Muhdi MA/ Hj. Syamsinar 16,38 persen dan paslon H. Said Syamsul Bahri/H. Nafis A Manaf 14, 67 persen” papar  Gunawan Abdillah, selaku penanggung jawab survey Pilkadaindonesia.com di Abdya.

Sedangkan paslon lain yakni Erwanto/Muzakir 8,19 pesen, Maidisal Diwa/Ruslan 5,52 persen dan Tgk. H.M Qudusi Syam Marfaly/Hamdani 5,52 pesen.

Lebih lanjut Gunawan menjelaskan, survey yang dilakukannya dengan cara tatap muka, yaitu penyebaran kuisioner secara merata untuk mengukur tingkat toleransi sikap dan perilaku pemilih serta keinginan untuk mengikuti pesta demokrasi pada 15 Februari 2017 mendatang

Gunawan menyebutkan, dalam melakukan survey, pihaknya menggunakan metode random sampling, sebanyak 525 responden laki-laki dan perempuan yang tersebar di 9 Kecamatan. Dengan sampling error 4,4 persen dan tingkat kepercayaan 95,6 persen.

“Dari hasil survey kami, persoalan yang paling penting diselesaikan di Abdya adalah terkait dengan lapangan pekerjaan dan modal usaha yang mencapai 47,05 persen, terkait infrastruktur 13,14 persen sedangkan persoalan pendidikan berada pada 6,29 persen” kata Gunawan

Gunawan menambahkan, alasan PT. Siber Media Abadi, Pilkadaindonesia.com melakukan survey di Aceh Barat Daya karena Kabupaten ini satu-satunya daerah di Indonesia yang memiliki peserta Pilkada mencapai sebanyak 10 pasangan calon.

“Dalam survey kami lebih cenderung pada program atau visi misi yang ditawarkan kepada masyarakat, bukan ingin memunculkan figur dari kandidat,” kata Gunawan.

Berikut daftar elektabilitas paslon Bupati/wakil Bupati Abdya:
Akmal Ibrahim SH/Muslizar MT : 24,19 % 
Mukhlis Muhdi MA/ Hj. Syamsinar 16,38 %
H. Said Syamsul Bahri/H. Nafis A Manaf 14, 67 %
Erwanto/Muzakir 8,19 %
Maidisal Diwa/Ruslan 5,52 %
Tgk. H.M Qudusi Syam Marfaly/Hamdani 5,52 %
Muazam SE/ Hermansyah SH 4,76 %
H. Hasbi M. Saleh/ T. Alamsyah Yusfa 2,29 %
Zainal Arifin Yur/ Said Azhari 0,76 %
H. Junaidi/ Edwar R. 0,57 %
dan Tidak menjawab 17, 14%

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Bintang Api Sebelum Gempa Pidie Jaya

Gedung Promosi di Pondok Ranggon akan Diserahkan ke Dinas KPKP