in

Swansea Menang Setelah Clement Pimpin Tim Secara Dadakan

Swansea City langsung meraih kemenangan di laga debut Paul Clement sebagai manajer setelah The Swans mengalahkan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Selasa (3/1) malam waktu setempat. Dilansir dari CNN Indonesia, Swansea unggul lebih dulu lewat gol sundulan Alfie Mawson pada menit ke-42 setelah menerima umpan tendangan bebas Gylfi Sigurdsson. Usaha keras Palace untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit ke-83. 

Mantan pemain Manchester United itu melepaskan tendangan voli setelah menerima umpan silang Martin Kelly. Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang. Namun, Angel Rangel memastikan kemenangan Swansea pada menit ke-88. Rangel berhasil lolos jebakan offside ketika menyambut umpan lambung Leroy Fer. Tendangan Rangel sempat diblok kiper Wayne Hennessey, namun bola tetap masuk ke gawang Palace. Skor 2-1 untuk Swansea bertahan hingga laga usai.

Ini adalah kemenangan pertama Swansea dalam lima pertandingan setelah empat laga sebelumnya dilalui klub asal Wales itu dengan kekalahan. Kemenangan ini juga menandai debut Paul Clement sebagai manajer. Clement yang baru menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun dengan Swansea beberapa jam sebelum pertandingan melawan Palace, semula dijadwalkan tidak akan memimpin tim.

Caretaker Alan Curtis semula dipastikan Swansea akan memimpin tim melawan Palace, sementara Clement dijadwalkan hanya memantau permainan Fernando Llorente dan kawan-kawan dari tribun penonton. Namun, Clement memutuskan untuk turun ke bangku cadangan Swansea saat awal babak kedua dan memimpin tim. Hasilnya positif, Swansea meraih kemenangan tipis 2-1. Kemenangan ini membuat Swansea beranjak dari posisi juru kunci. Swansea naik ke posisi 19 klasemen sementara dengan torehan 15 poin, unggul dua poin atas Hull City yang sekarang menjadi tim juru kunci. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Tangani Krisis Perumahan, Inggris Bangun 17 Kota Baru

Soal Penghentian Kerja Sama Militer Indonesia – Australia, Presiden Jokowi: Ini Masalah Prinsip