in

Swiss pertahankan posisi teratas klasemen kualifikasi Piala Dunia

Jakarta (ANTARA News) – Swiss memetik kemenangan 5-2 atas Hongaria untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Grup B pada pertandiangan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Jacob Park, Minggu waktu Indonesia.

Swiss mengumpulkan 27 poin untuk menempati urutan pertama Grup B, diikuti juara Piala Eropa 2016 Portugal seusai mengalahkan Andorra 2-0 berkat gol Cristiano Ronaldo dan Andre Silva.

Portugal dan Swiss akan memperebutkan posisi puncak untuk meraih tiket lolos otomatis ke Rusia saat keduanya saling bertemu pada pertandingan pamungkas Grup B, Selasa (11/10). Sedangkan Hongaria sudah tereliminasi karena hanya mengumpulkan 10 poin dari sembilan laga.

Gol dari Granit Xhaka, Fabian Frei dan Steven Zuber menutup babak pertama untuk keunggulan Swiss dengan skor 3-0.

Sepakan kaki kanan Steven Zuber dari umpan Haris Seferovic semakin menjauhkan skor menjadi 4-0, sebelum tendangan Richard Guzmics yang meneruskan sepak pojok mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Bek Swiss, Stephan Lichtsteiner, mencetak gol untuk memperlebar keunggulan menjadi 5-1. Namun sundulan keras pemain Hongaria, Roland Ugrai, menutup pertandingan dengan hasil akhir 5-2 untuk kemenangan Swiss, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Swiss: Sommer, Moubandje, Djourou, Schär, Lichtsteiner, Xhaka, Freuler, Zuber, Frei, Shaqiri, Seferovic

Hongaria: Gulácsi, Korhut, Kadar, Guzmics, B. Bese, A. Elek, Patkai, Lovrencsics, Nagy, Varga, Ugrai

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hasil dan klasemen kualifikasi Piala Dunia zona Eropa setelah laga Minggu dini hari

Medsos sudah seperti dunia nyata, harus ada aturan