in

Szczesny Jadi Pelapis Buffon di Juventus

City Minati Pepe Reina

Senyum Wojciech Szczesny mengembang. Setelah dua musim menyandang status pinjaman di AS Roma, musim ini Szczesny menjadi kiper resmi Juventus. Kubu Nyonya Tua –julukan Juventus– pun menyambut hangat kedatangan mantan kiper Arsenal itu. ”Lihat siapa yang mendarat”. Demikian cuit Juventus di Twitter mengomentari foto Szczesny yang menunjukkan ibu jarinya saat tiba di bandara. 

Setelah mendarat, Szczesny dijadwalkan menjalani tes medis di markas Juve. Untuk mendapatkan kiper timnas Polandia itu, Juve, kabarnya, harus mengeluarkan dana GBP 10 juta (Rp 173,32 miliar). Tapi, jangan harap Szczesny menjadi kiper utama. Sebab, dia memang sengaja didatangkan sebagai pelapis Gianluigi Buffon. Gigi –sapaan Buffon– mungkin menjalani musim terakhirnya. Sebab, dia sudah menyiapkan rencana pensiun setelah Piala Dunia 2018. 

Juventus sendiri sudah ”membuang” dua pesaing Szczesny pada musim panas ini. Neto dilego ke Valencia, sedangkan kiper ketiga musim lalu Emil Audero Mulyadi dipinjamkan ke Venezia. Szczesny diproyeksikan menjadi kiper kedua. Sementara itu, posisi kiper ketiga ditempati Carlo Pinsoglio. 

Szczesny pun menerima posisi tersebut. Sebab, dia mengakui bahwa performanya belum stabil. “Saya akan terus berjuang agar performa terus membaik. Saya masih 27 tahun. Saya masih bisa melakukan mprovisasi untuk masa depan saya,” kata Szczesny. 

City Minati Reina

Sementara itu, Manchester City mulai memburu slot kiper ketiga. Incaran mereka adalah kiper Napoli Pepe Reina. The Citizens –julukan City– memberikan penawaran GBP 2,5 juta (Rp 43,33 miliar) untuk Reina. Premier League sendiri bukan kompetisi yang asing buat Reina. Kiper 34 tahun tersebut pernah delapan musim membela Liverpool (2005–2013). 

Reina juga punya kedekatan dengan Manajer City Pep Guardiola. Keduanya pernah satu tim di Barcelona pada 2000–2001. Saat itu Reina berusia 18 tahun, sedangkan Guardiola 29 tahun. Peluang Reina balik ke Inggris semakin besar setelah dia menolak perpanjangan kontrak. Kerja sama Napoli dengan Reina sendiri berakhir pada musim panas mendatang. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Semen Padang Susun Rencana Transfer

Sindikat Narkoba Lintas Provinsi Dibekuk