in

Tabrakan Beruntun, Satu Luka Satu Pingsan

Minggu, 6 November 2016 16:49 WIB

LHOKSEUMAWE – Tabrakan beruntun antara mobil dum truk dengan becak dan satu sepeda motor, terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Ulee Blang Mane, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Sabtu (5/11) sekitar pukul 10.00 WIB.

Akibatnya, pengendara becak Abdullah (61), asal Meunasah Mesjid Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe mengalami luka-luka dan pingsan.

Berdasarkan informasi dihimpun, kala itu Abdullah mengendarai becak bermuatan besi melaju dari arah Timur ke Barat. Saksi mata mengungkapkan, becak mengambil jalur sedikit ke kanan, karena ingin melewati mobil truk jenis Fuso. Namun dari arah berlawanan muncul dumtruk BL 8525 KS yang dikendarai Tarmizi asal Krueng Mane Aceh Utara. Dumtruk langsung menabrak besi yang dibawa becak. Selanjutnya, besi yang tergeser akibat ditabrak dumtruk, juga mengenai sepeda motor  Vario  BL 8650 QP yang sedang berada di belakang becak. Pengendara sepeda motor, Muliana asal Matang Teungoh, Lhoksukon, Aceh Utara. “Jadi dalam insiden itu yang mengalami luka hanya Abdullah pengendara becak. Abdullah luka di bagian tangan kanan dan dada kanan, sehingga langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia. Sedangkan pengendara sepeda motor dan sopir dumtruk tidak mengalami luka,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Blang Mangat Ipda Iskandar.

Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma, juga menyebutkan, saat kejadian ia sedang berada di lokasi tersebut. “Kemudian saya langsung turun dari mobil membantu mengevakuasi korban, karena pingsan usai kejadian tersebut. Ia dibawa k eke Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia Aceh Utara,” katanya.

Dua jam kemudian, tabrakan kembali terjadi di Simpang AURI Blang Mangat, antara sepeda motor dengan mobil L-300. Menyebabkan seorang perempuan,  Anizar (50) warga Masjid Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, mengalami luka-luka.

Menurut Kapolsek Blang Mangat, kejadian kedua ini diawali korban berbonceng  sepeda motor Supra x 125 BL 3990 NJ, yang dikendarai Basyaruddin (63) bergerak dari arah Timur ke Barat. Saat sampai di lokasi kejadian, sepeda motor hendak memotong arah kanan. Dari arah belakang datang mobil  L-300 pickup BL 8303 KW yang kendarai Fauzan (20) asal Desa Garot, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara. Sehingga mobil tersebut langsung menabrak sepeda motor. Membuat sepeda motor terpelanting. “Namun dalam insiden ini hanya Anizar mengalami luka di bagian kepala belakang, luka lecet di kaki dan di tangan. Sedangkan sopir dan pengendara sepeda motor tidak luka. Korban yang luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia Buket Rata,” demikian Kapolsek Blang Mangat.(bah/jaf)

What do you think?

Written by virgo

Bides Jabi-Jabi Barat Jarang Di Tempat

Leonardo DiCaprio Ajak Teken Petisi Selamatkan Hutan Aceh