in

Tabrakan, Truk dan Pikap Sama-sama Terbalik, Satu Orang Luka Parah

PASBAR,METRO–Usai bertabrakan, truk Mit­subishi Canter dan mobil Suzuki Carry pikap yang ber­muatan sayur terbalik di jalan raya Jorong Jambak, Ke­ca­matan Pasaman  Ka­bu­paten Pasaman Barat (Pas­bar), pada Sabtu (29/1). Aki­batnya, satu orang yang me­numpangi mobil pikap me­ngalami luka luka cukup se­rius.

Kasatlantas Polres Pasbar, AKP Yuliadi membenarkan kejadian itu . Menurutnya, kecelakaan yang melibatkan mobil pikap BA 8281 SA dan truk D 8317 ES terjadi sekitar pukul 05.45 WIB. Kedua kendaraan kondinya mengalami kerusakan parah karena sama-sama terbalik.

“Setelah mendapat laporan adanya kecelakaan itu, kami langsung mendatangi lokasi. Kondisi mobil pikap, keempat rodanya menghadap ke atas, sedangkan truk kondisinya rebah kuda. Kedua kendaraan sudah kita evakuasi agar tidak menganggu arus lalu lintas,” ungkap AKP Yuliadi, Minggu (30/1).

Menurut AKP Yuliadi, dari hasil olah TKP, kecelakaan itu berawal ketika mobil pikap Suzuki Carry bermuatan sayur-sayuran yang  dikemudikan Dasril (49) dengan penumpang Mahfat Fauzi Salim (25) datang dari arah Simpang Empat menuju Simpang Tiga.

“Sesampai di lokasi, mo­bil pikap itu saat hendak berbe­lok ke kanan. Namun, tiba-tiba tertabrak dari belakang oleh truk Mitsubishi Can­ter D-8317-ES yg di­ke­mu­dikan Muhammad Imam Ramadhan (27) yang da­tang searah,” jelas AKP Yu­liadi.

AKP Yuliadi menambahkan, kedua kendaraan langsung terbalik sehingga  mengalami kerusakan. Bah­­kan, sayur-sayuran yang dibawa mobil Suzuki Carry berserakan di jalan.

“Tidak ada korban meninggal dunia. Penumpang mobil Suzuki Carry  bernama Fauzi Salim menderita luka-luka, sedangkan kedua kendaraan mengalami kerusakan,” sebutnya.

Dikatakan AKP Yuliadi, penumpang mobil pikap menderita luka robek pada jari tangan sebelah kiri dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak.

“Mobil pikap mengalami kerusakan kaca depan pecah, kepala depan mobil penyok, dan bodi belakang penyok. Sedangkan truk Mitsubishi Canter D mengalami kerusakan kaca depan pecah dan ampu depan sebelah kanan pe­cah,” ujarnya.

Menurut AKP Yuliadi, setelah melakukan olah TKP, pihaknya kemudian mengamankan kedua kendaraan yang terlibat ke­celakaan sebagai barang bukti.

“Kami mengimbau pe­ngen­dara agar terus meningkatkan kewaspadaan saat berkendaraan dengan mematuhi rambu-rambu lalu-lintas dan kelengkapan berkendaraan,” pungkasnya. (end)

What do you think?

Written by virgo

Korban KDRT Neira Kalangi Laporkan Balik Sang Suami atas Dugaan Akses Ilegal

COVID-19 makin merebak, Lionel Richie batalkan tur Eropa