in

Tahun 2020, 36 KM Jalan Lingkungan Diaspal

SUDIRMAN, METRO – Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman Penduduk dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang menargetkan akhir November ini, pembangunan jalan lingkungan sepanjang 32 Km segera tuntas. Saat ini realisasi fisik mencapai 98 persen.

“Sekarang tinggal finishing lagi. Akhir bulan ini tuntas,” sebut Kabid Cipta Karya DPRKPP Kota Padang, Norman, Kamis (14/11).

Ia menjelaskan, jalan lingkungan tersebar di semua kecamatan. Penentuan kuota jalan lingkungan yang diperbaiki berdasarkan usulan dari pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Padang. Sementara sisanya adalah usulan yang masuk ke DPRKPP serta usulan yang masuk ke wali kota.

“Jadi ada tiga kategori pengusulan. Ada yang dari pokir anggota dewan, ada dari usulan ke wali kota dan telah disetujui wako serta usulan yang masuk ke DPRKPP,” terangnya.

Untuk tahun 2020, pembangunan jalan lingkungan akan terus dilanjutkan. Pihaknya, sebut Norman merencanakan tender dimulai awal Desember 2019. Dengan begitu, saat Januari atau Februari 2020, pembangunan fisik sudah bisa dimulai.

Untuk tahun 2020, menurut Norman, panjang jalan lingkungan yang akan dibeton atau diaspal sekitar 36 Km dengan anggaran Rp 40 miliar. Nantinya, jalan yang 85 persen dari pokir DPRD itu akan dibagi kedalam 11 paket kegiatan.

Paket-paket kegiatan itu nantinya akan ditenderkan secepatnya. “Sekarang kita sedang mempesiapkan dokumennya. Jadi harapan kita Januari atau Februari 2020 fisik sudah bisa jalan,” sebut Norman lagi.

Di tahun 2020 nanti, kata Norman akan dilakukan up to date data terbaru kondisi jalan lingkungan di Kota Padang. Dari pendataan ini diharapkan bisa segera diketahui, jumlah ruas jalan lingkungan yang perlu dibeton atau diaspal.

“Kita akan lakukan kembali pendataan ulang. Sehingga tahun 2021 bisa ditindaklanjuti,” pungkas Norman lagi. (tin)


What do you think?

Written by virgo

187 Koperasi masih Sakit, Pengurus Koperasi Diberi Bimbingan

Lulus Kuliah Terlalu Cepat