in

Tak Boleh Berlarut-larut

Kabau Sirah Incar Tiga Poin di Kandang

Pemain sayap Semen Padang Riko Simanjutak menilai pilihan Nil Maizar melepas jabatannya sebagai pelatih kepala harus dihormati. Karena itu, ia mengimbau supaya tim tidak lagi berlarut-larut dalam memandang hal itu dan bangkit sesegera mungkin adalah hal yang mesti dilakukan.

Menurutnya, kondisi tim saat ini memang tidak terlalu baik. Apalagi dalam sembilan laga terakhir Kabau Sirah –julukan Semen Padang FC- tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan terakhir. 

Hal itu membuat posisi Semen Padang di papan klasemen kini terancam masuk zona degradasi, mereka hanya unggul tiga poin dari Perseru Serui sebagai tim terakhir di zona merah. “Keadaan sekarang agak sulit karena baru ditinggal head coach, tapi menurut saya kami gak usah berlarut-larut ke situ,” jelasnya.

Bagaimanapun, pemain yang akrab disapa Ucok itu memilih fokus untuk membawa tim bangkit dan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memetik tiga poin kala menjamu Madura United di Stadion H Agus Salim, Padang, nanti malam. “Ini hidup ya, setiap hidup adalah pilihan. Mungkin ini sudah pilihan coach, kami hargai. Ya mungkin ada alasan tersendiri dari coach,” tegas pemain asal Pematang Siantar, Sumut itu.

Selanjutnya, Ucok juga menilai ada kemiripan juga antara caretaker Delfi Adri dengan sosok Nil Maizar. Dia menyebut keduanya memiliki hubungan persahabatan yang sangat dekat, bahkan sudah seperti saudara. “Saya rasa dengan situasi seperti ini kami ada semangat baru, motivasi baru buat tim lebih naik lagi (di papan klasemen) ke depan,” jelasnya.

Delfi Adri sendiri mengaku sekarang saatnya bagi seluruh pemain untuk segera bangkit. Menurutnya, apa yang dilakukan Nil Maizar selama menjabat sebagai pelatih kepala Semen Padang FC tidak ada yang salah. “Menurut saya Nil Maizar sudah melakukan dengan baik, dari segi teknik dan taktik. Karena itu, sekarang pemain harus segera bangkit dan berusaha mengembalikan kepercayaan diri dan mental bertanding pemain,” ulasnya.

Dia juga berharap, dalam laga nanti malam akan ada dukungan penuh dari masyarakat Sumbar. “Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumbar serta semua suporter Semen Padang,” tukasnya. (*) 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kloter Terakhir Jamaah Haji Tanjungpinang Telah Tiba

Polisi Masih Buru Sopir Hardtop Maut