in

Tak Tergiur Gaji Tinggi Arab Saudi, Messi Resmi Gabung Inter Miami

PROHABA.CO, PARIS – Kapten timnas Argentina, Lionel Messi memilih melanjutkan karier sepakbolnya di Amerika Serikat (AS).

Messi bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat, Inter Miami setelah berpisah dengan klub kaya Paris-Saint Germain (PSG) seiring berakhirnya Liga Prancis 2022/2023. 

Lionel Messi masih menyimpan rasa cinta kepada Barcelona meski ia sudah memutuskan bergabung dengan Inter Miami.

Messi juga menegaskan, ia tak tergiur dengan gaji tinggi yang ditawarkan klub Arab Saudi.

Lionel Messi sudah membuat keputusan.

Ia tidak kembali keBarcelona, tetapi memilih Inter Miami untuk melanjutkan karier.

Inter Miami yang berkompetisi di Liga Sepak Bola Utama Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) mengumumkan bergabungnya Lionel Messi pada Rabu (7/6/2023) siang waktu setempat.

Klub sepak bola milik David Beckham itu merekrut Messi secara gratis setelah sang megabintang tak memperpanjang kontrak di Paris Saint-Germain (PSG).

“Saya akan bergabung dengan Inter Miami. Keputusan sudah 100 persen,” kata Messi dilansir dari Mundo Deportivo via Fabrizio Romano.

Baca juga: Messi dan Benzema Ucap Sayonara, Koda dari Alunan Indah Sebuah Era

“Kebenarannya adalah ini keputusan akhir saya, pergi ke tempat lain dan bukan karena uang,” imbuh kapten timnas Argentina tersebut.

Sebelum memutuskan pindah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan karier bersama Inter Miami, Lionel Messi sempat dikaitkan dengan mantan klubnya, FC Barcelona.

Selain itu, Messi juga dikabarkan mendapat tawaran dari klub Liga Arab Saudi, Al Hilal.

Laman Forbes menyebut, Al Hilal pada Mei lalu telah meningkatkan tawaran gaji untuk Messi menjadi 500 juta dolar AS atau sekitar Rp7,4 triliun per tahun.

Tawaran Al Hilal itu jauh melebihi gaji Al Nassr untuk Cristiano Ronaldo yang diyakini mencapai 214 juta dolar AS atau sekitar Rp3,1 triliun per tahun.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sandiaga Ikhlas Bila PKS Putuskan Tetap Dengan KPP

Truk Pengangkut Sawit di Langkat Dibakar OTK