in

Target 9 Kursi di DPRD Pessel, di Usung Ermiwati, SE Untuk Keterwakilan Perempuan 2024

PESSEL, METRO–Didaulat sebagai Ketua Kaukas Perempuan Politik Indonesia ( KPPI) Kabupaten Pesisir Selatan masa bakti 2022 – 2027, Ermiwati, SE politisi perempuan Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD), Kabupaten Pesisir Selatan mengusung target pada Pileg tahun 2024 sebanyak 9 kursi dari 45 kursi yang ada di DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.

Politisi perempuan Partai Golongan Karya ( Golkar ) Dapil III Sutera – Lengayang terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang ( Muscab) Pertama Kaukas Perempuan Politik Indonesia ( KPPI) Kabupaten Pesisir Selatan, tanggal 30 Juni 2024 di gelar gedung Paripurna DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.

Muscab pertama KPPI Kabupaten Pesisir Selatan dibuka langsung Ketua DPD I KPPI Sumatera Barat, Armiati. Dan juga Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.

” Terima kasih amanah dan kepercayaan dari Ketua DPD I KPPI Sumbar, dengan dukungan seluruh anggota DPRD Pessel, Fraksi Golkar DPRD Pessel kita ingin kirbarkan bendera KPPI di Kabupaten Pesisir Selatan, ” tegas Ermiwati, SE, pada Pos Metro. Sabtu 2 Juli 2022.

Dikatakan Ermiwati, keberadaan KPPI  saat ini tidak bisa dianggap sebelah mata, kaum perempuan memilik hak, kedudukan yang sama dengan laki – laki. Keberadaan perempuan di politik sebagai dedikasi dalam berkontribusi dunia politik, memperjuangkan nasib perempuan.

Politisi perempuan telah mengabdikan diri dua periode di DPRD Kabupaten Pesisir Selatan ini, seraya mengajak perempuan politik untuk sama-sama melakukan gerak dan aktivitas untuk berkontribusi meningkatkan partisipasi aktif dalam membangun bangsa. Khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

” Kita dari KPPI Kabupaten Pesisir Selatan memiliki target pada 2024 terisi 30 % keterwakilan perempuan di DPRD Pessel, ” ungkap nya lagi.

Kaum perempuan harus ikut memberikan andil besar dalam pengambilan  keputusan serta kebjikan, berbagai kasus besar tentang jender, kekerasan terhadap perempuan dan sebagainya menjadi focus KPPI Pesisir Selatan untuk terus digaungkan, bahwa tidak ada lagi perberdaan hak kaum perempuan di dunia politik.

Maka, Ermiwati berharap juga dukungan dari Eksekutif, Legislatif serta lintas partai politik yang memiliki kursi di DPRD Pessel juga penting, tentunya tidak lepas dari sokongan anggaran APBD.

Lebih lanjut, Ermiwati sebagai ketua terpilih mengharapkan kerja sama dari semua pihak agar ketercapaian 30 persen perempuan tercapai duduk sebagai anggota dewan. Untuk itu juga, pada partai politik dapat memilih caleg perempuan yang berkualitas dan benar – benar siap segalanya, agar nantinya jangan sampai perempuan  sebagai pelengkap utk mendaftar ke KPU saja.

“Mari satu dan bulatkan tekad menjadi perempuan berpolitik yang berpikiran maju dan mengejar ketertinggalan,” tekuknya.

What do you think?

Written by virgo

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Takziah ke Kediaman Almarhum Tjahjo Kumolo

Mendag Zulhas Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi Lewat Kerja Sama IUAE-CEPA